x

4 Olahraga yang Bisa Hilangkan Lemak di Wajah Tanpa Operasi Plastik Seperti Ratna Sarumpaet

Jumat, 5 Oktober 2018 11:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ilustrasi Jogging.

FOOTBALL265.COM - Operasi plastik yang dilakukan Ratna Sarumpaet menjadi perbincangan. Lemak di wajah sejatinya bisa dihilangkan dengan olahraga ini. 

Polemik yang melibatkan aktivis Ratna Sarumpaet terus berlanjut. Polemik yang bermula dari kabar bahwa Ratna Sarumpaet mendapat penganiyaan di Bandung. 

Kabar itu kemudian dibantah oleh Polda Jawa Barat yang akhirnya mengungkap fakta bahwa Ratna Sarumpaet melakukan operasi plastik. Operasi plastik yang dilakukan Ratna Sarumpaet untuk menyedot lemak di wajah. 

Akibat kebohongan tersebut, Ratna Sarumpaet pun kini ditangkap oleh polisi dan ditahan 1x24 jam di Mapolda Metro Jaya. 

Baca Juga

Sejatinya, lemak yang ada di wajah bisa dikurangi dengan berolahraga. Berikut INDOSPORT sajikan 4 olahraga yang bisa mengurangi lemak di wajah tanpa operasi plastik. 


1. Senam

Masyarakat saat melakukan gerakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Olahraga pertama yang bisa mengurangi lemak di wajah adalah senam. Senam yang bisa dilakukan meliputi gerakan senam wajah. 

Baca Juga

Senam senyum, senam mengunyah, mengucapkan X, mengucapkan O, gerakan meniup, meringis, senam dagu, putar lidah, merupakan beberapa gerakan senam wajah yang bisa mengurangi lemak. 


2. Yoga

Acara yoga di atas kolam renang.

Yoga dapat meningkatkan kesehatan mental dengan mengurangi stres, depresi, dan gangguan tidur. Melancarkan pernapasan, menguatkan keseimbangan tubuh, dan menjaga kebugaran tubuh. 

Baca Juga

Selain itu, Yoga juga bisa mengurangi lemak yang ada di tubuh, termasuk wajah. Dengan melakukan Yoga secara rutin, wajah tirus tanpa lemak bisa didapatkan. 


3. Skipping

Skipping.

Skipping adalah olahraga yang mudah dan murah. Skipping yang dilakukan secara rutin pagi atau sore hari bisa membantu proses pembakaran lemak pada pipi atau wajah. 

Baca Juga

Skipping juga bisa dilakukan ditempat yang mudah, seperti halaman atau teras rumah. 


4. Jogging

Ilustrasi Jogging.

Pipi memiliki lemak yang bisa membuat penampilan kurang maksimal, tapi jangan khawatir karena lemak tersebut bisa dihilangkan dengan cara jogging. Jogging bisa dilakukan pada pagi atau sore hari. 

Baca Juga

Selain bisa membakar lemak pada pipi, jogging juga bisa menyehatkan tubuh mu dan terasa lebih bugar.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain hanya di FOOTBALL265.COM

YogaOlahragaSenamJoggingSkippingTRIVIA

Berita Terkini