x

Tsunami Banten, Menpora Malaysia Siap Bantu Indonesia

Minggu, 23 Desember 2018 13:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM – Kabar duka datang dari dalam negeri. Provinsi Banten dan Lampung diterjang ombak pasang yang terindikasi tsunami pada Sabtu (22/12/18) malam.

Ombak pasang disebabkan aktivitas erupsi Anak Gunung Krakatau di Selat Sunda yang menghubungkan antara Banten dan Lampung, dan hal ini telah dikonfirmasi oleh Badan Meteorologi dan geofisika (BMKG).

Sejumlah korban jiwa terus bertambah dan hingga kini masih dilakukan pencarian para korban yang hilang, termasuk para personil band Seventeen yang pada waktu kejadian tengah mengadakan konser di Pantai Carita, Banten.

Baca Juga

Terdapat pula rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang turut menjadi korban dalam tsunami tersebut.

Beragam ucapan duka cita datang dari seluruh dunia, salah satunya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman melalui video postingan akun Instagramnya @syedsaddiq.

Baca Juga

“Ya Allah, tolong berikan kekuatan dan kesabaran kepada saudara saya di Indonesia yang berada di tengah bencana tsunami mencapai ini dan begitu hebat,” ucap Syed Saddiq.

Tak sekadar ucapan belaka, menteri yang baru saja berusia 26 tahun pada 6 Desember lalu ini juga turut menjanjikan bantuan pada masyarakat Malaysia yang tengah berada di Indonesia, khususnya yang berada di lokasi bencana.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia akan selalu bersama, kementerian saya bersedia membantu dengan cara apa pun,” ujarnya.

Baca Juga

“Kami akan mendukung Anda dan doa-doa saya selalu bersama Anda para korban tsunami serta keluarga yang terlibat. Saya turut berbelasungkawa dan doa-doa saya selalu bersama Anda semua. Tetap kuat,” tutup Syed Saddiq kemudian.

Ikuti Terus Update Informasi dari Dunia Olahraga Hanya di FOOTBALL265.COM.

MalaysiaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)MenporaSyed Saddiq

Berita Terkini