x

Canggih! Olimpiade Tokyo 2020 Akan Menggunakan Berbagai Robot Baru

Rabu, 24 Juli 2019 15:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robot-robot yang akan menjadi ikon dari Olimpiade Tokyo 2020

FOOTBALL265.COM - Ajang perhelatan multicabang olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020 dikabarkan akan tampil dengan sangat modern. Pasalnya kompetisi olahraga ini akan menggunakan berbagai robot-robot canggih.

Dilansir laman berita Antara, robot-robot dengan teknologi mutakhir ini akan dikerahkan ke berbagai venue. Hal ini diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi para peserta.

Baca Juga

Ada empat robot yang baru diperkenalkan untuk ikut meramaikan ajang kompetisi olahraga dunia ini. Empat robot ini ialah Someity, Field Support Robot (FSR), T-HR Humanoid dan T-TR1.

Someity merupakan robot maskot Olimpiade 2020 yang dikembangkan Tokyo Motor Corporation. Robot ini nantinya bisa memberikan berbagai ekspresi menyenangkan bagi peserta dan pengunjung ajang olahraga yang diselenggarakan di New National Stadium, Tokyo, Jepang.

FSR akan menjadi robot yang  paling membantu dalam olahraga atletik nomor lempar. Robot ini akan membantu mengumpulkan berbagai benda seperti lembing atau martil yang dilempar atlet.

Terakhir ada robot tipe T-HR Humanoid dan T-TR1 yang dapat membantu para orang-orang yang tidak dapat datang ke beberapa venue pertandingan. Kedua tipe robot ini akan menyiarkan gambar beserta suara dari lokasi pertandingan ke robot rekan lainnya.

Baca Juga

Keempat robot ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri selain kompetisi antar atlet dari berbagai belahan dunia. Sebelumnya dua astronot asal Jepang juga turut serta meramikan ajang kompetisi olahraga terbesar sejagat ini. Ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan diselenggarakan di Jepang pada tanggal 24 Juli - 9 Agustus 2020 mendatang.  

JepangAtletikOlimpiadeOlahragaOlimpiade Tokyo 2020Berita Olahraga

Berita Terkini