x

SEA Games 2019: Pesilat Malaysia Kolaps Kena Tendang di Wajahnya

Rabu, 4 Desember 2019 17:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Atlet silat Malaysia di SEA Games 2019, Muhammad Faizul.

FOOTBALL265.COM – Pesilat Malaysia, Muhammad Faizul Nasir dilarikan ke rumah sakit setelah dirinya jatuh pingsan dalam pertandingan Pencak Silat di gelaran SEA Games 2019.

Dilansir dari Stadium Astro, Faizul menerima tendangan keras dari atlet Filipina, Dines Dumaan yang tepat mengenai wajahnya dalam babak kedua Pencak Silat Tanding Putra kategori 50-55 kg, Selasa (3/12/19) kemarin.

Baca Juga

Dua kali peraih medali emas SEA Games ini dikabarkan tidak dapat melanjutkan pertandingan dan kemenangan menjadi milik Duuman. Faizul pertama kali mendapatkan medali emas di cabang olahraga Pencak Silat pada tahun 2013 di Malaysia. Dirinya berhasil mempertahankan raihan tersebut 2 tahun kemudian saat SEA Games 2015 diselenggarakan di Singapura.

Saat ini, pesilat top Malaysia tersebut dikabarkan telah sadar dan berada di dalam kondisi yang stabil. Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia, Sim Chee Keong menyatakan akan memberikan perawatan yang terbaik untuk Faizul agar pesilat andalan Malaysia tersebut bisa cepat pulih dan dapat berlaga sesegera mungkin.

Kejadian Faizul yang terkena tendangan Duuman sempat viral di Twitter dan warganet memandang Dumaan sama sekali tidak memiliki etika dan sportifitas.

“Sukar dipercaya! Faizul telah jatuh dan Dumaan dengan entengnya masih menendang kepala Faizul,” ujar salah satu warganet menanggapi video cuplikan pertandingan antara Faizu dan Dumaan yang diunggah oleh akun Twitter @RimauXI.

Baca Juga

Warganet juga menyoroti lambannya tim medis yang datang terlambat padahal Faizu telah tidak berdaya di atas matras. Ada jeda antara jatuhnya Faizu dan kedatangan tim medis yang tampak tidak terburu-buru.

Walaupun Faizu kini telah berada pada kondisi yang stabil, tetapi dirinya masih memerlukan penanganan dan rehabilitasi agar dirinya bisa kembali bertanding di atas matras lagi.

Pencak SilatSEA Games 2019Serba Serbi SEA Games 2019Muhammad Faizul Nasir

Berita Terkini