x

Tambah 18 Korban dari Fiorentina dan Alaves, Ini Update Virus Corona dalam Dunia Olahraga

Kamis, 19 Maret 2020 15:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - Virus Corona masih menjadi permasalahan pelik di seluruh dunia. tidak terkecuali dalam dunia olahraga dimana korban kian bertambah usai beberapa pemain dan staf Fiorentina dan Alaves mengidap virus itu.

Memasuki hari Kamis (19/3/20), korban bertambah sudah mencapai 18 orang yang terdiri dari tim divisi utama sepak bola LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves dan Fiorentina selaku salah satu tim Serie A Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui situs resmi klub, Alaves telah mengkonfirmasi ada 15 kasus positif Corona yang terdiri tiga pemain, tujuh staf pelatih, dan lima karyawan klub. Belum jelas nama-nama pengidap virus mematikan asal Wuhan, China tersebut karena El Glorioso masih merahasiakan informasi tersebut.

Jumlah 15 orang yang terinfeksi dari Alaves menambah banyak daftar kasus positif Corona di Negeri Matador. Hingga saat ini sudah muncul hampir 14 ribu kasus infeksi virus dengan kematian mencapai 558 orang, terbanyak kedua di benua Eropa.

Beralih ke negara tetangga, Laporan terkini dari Fiorentina menambah banyak daftar orang yang terjangkit virus COVID-19. Tercatat ada tiga staf klub sebagai pasien baru yang harus dilarikan ke rumah sakit karena memiliki gejala virus Corona.

Ditambah dengan hasil positif dari tiga pemain utama, Dusan Vlahovic, Patrick Cutrone, dan German Pezzella, La Viola punya total 8-10 kasus virus Corona. Meski sedang dalam masa susah, Fiorentina tetap melakukan aksi galang dana untuk membantu melawan penyebaran virus.

Baca Juga
Baca Juga

Telah terkumpul 420 ribu euro (Rp7,2 miliar) yang akan digunakan Fiorentina untuk membantu para korban di Italia. Hingga saat ini Negeri Pizza memiliki jumlah korban cukup banyak dengan angka kematian 2978, dari keseluruhan mencapai 35 ribu kasus.

Berikut data para korban yang telah terpapar virus Corona seperti yang telah dirangkum portal berita INDOSPORT per-Kamis (19/3/20):

Sepak Bola

Daniele Rugani (Juventus)

Callum Hudson Odoi (Chelsea)

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Timo Hubers (Hannover 96)

Luca Kilian (SC Paderborn)

Albin Ekdal (Sampdoria)

Antonio La Gumina (Sampdoria)

Morten Thorsby (Sampdoria)

Fabia Depaoli (Sampdoria)

Patrick Cutrone (Fiorentina)

Dusan Vlahovic(Fiorentina)

German Pezzella (FIorentina)

Ezequiel Garay (Valencia)

Eliaquim Mangala (Valencia)

Hyun-Jun Suk (Troyes)

Blaise Matuidi (Juventus)

6 Pemain Espanyol, belum teridentifikasi

3 Staf Klub Fiorentina

15 Orang yang terdiri dari pemain, staf kepelatihan, dan karyawan Alaves

Basket

Rudy Gobert (Jazz)

Donovan Mitchell (Jazz)

Christian Wood (Pistons)

Trey Thompkins (Real Madrid)

Kevin Durant (Brooklyn Nets)

3 pebasket Brooklyn Nets, belum teridentifikasi

Lontar Martil

Jackie Wong Siew Cheer (Malaysia)

Sementara di Indonesia sendiri virus corona dilaporkan sudah mencapai angka 227 kasus positif dengan jumlah kematian mencapai 19 jiwa. Kasus positif corona kebanyakan berasa dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Kepulauan Riau.

IndonesiaFiorentinaOlahragaAlavesDeportivo AlavesSepak BolaBerita OlahragaVirus Corona

Berita Terkini