x

Rekap Rumor Transfer: Man City Curi Lukaku, Man United Batal Gaet Haaland dan Kane

Rabu, 12 Mei 2021 06:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa sepanjang Selasa (10/05/21), mulai dari Man City yang ingin mencuri Romelu Lukaku dan Man United yang batal rekrut Harry Kane.

FOOTBALL265.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa sepanjang Selasa (10/05/21) kemarin, mulai dari Manchester City yang ingin mencuri Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Manchester United yang harus merelakan Harry Kane dan Erling Haaland gara-gara Edinson Cavani. 

Memperpanjang kontrak Edinson Cavani ternyata menimbulkan efek bagi Manchester United. Klub Liga Inggris itu bakal kesulitan merekrut Harry Kane dan Erling Haaland.

Kontrak baru menandakan bahwa Manchester United dan pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan Cavani di sepanjang musim 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Solskjaer bahkan tidak merahasiakan keinginannya membujuk pemain yang sudah memberi pengaruh bagi penyerang muda, seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Amad Diallo.

“Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar di sini,” kata Cavani usai menantangani kontrak tersebut, dilansir dari Sun Sport.

“Mereka memberi saya motivasi ekstra setiap hari dan saya tahu bahwa, bersama-sama, kita dapat mencapai hal-hal khusus,” lanjutnya.

Dengan resmi memperpanjang masa tinggal Edinson Cavani di Old Trafford, Setan Merah pun harus menyadari bahwa tidak mungkin mereka mendatangkan penyerang baru lagi pada musim panas lagi.

Itu artinya, Manchester United mungkin harus menunda rencana mereka untuk merekrut dua bomber fenomenal, Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, kedua pemain ini telah dibanderol dengan nilai jual yang cukup tinggi oleh klub mereka masing-masing. Manchester United tak mungkin mendapatkan salah satu dari keduanya saat ini karena beban gaji pemain kian bertambah menyusul kontrak baru Cavani.


1. Rekap Rumor Transfer

Lautaro Martinez merayakan golnya di pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Crotone

Manchester City

Manchester City bisa memanfaatkan situasi krisis finansial yang dihadapi Inter Milan untuk membujuk Romelu Lukaku kembali ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut harian lokal Italia, FcInterNews.it, Inter Milan menghadapi situasi yang mengkhawatirkan setelah kunjungan Steven Zhang ketika Inter memetik kemenangan telak 5-1 atas Sampdoria, Senin (10/05/21) kemarin.

Kunjungan Zhang ini membuat para pemain mulai mempertimbangkan masa depan mereka, terutama para pemain bintang yang memenangkan gelar Serie A Liga Italia Inter pertama dalam 11 tahun.

Salah satu bintang yang disebut-sebut ingin hengkang karena masalah ini adalah Romelu Lukaku. Ia termasuk di antara pemain Inter yang mengantongi gaji tertinggi, yakni 7,5 juta euro atau Rp129 miliar.

Dengan torehannya itu, tak heran bila ada banyak tim ingin mendatangkan Lukaku pada musim panas ini termasuk Manchester City yang berniat mencari pengganti Sergio Aguero.

Menurut laporan Todo Fichajes, Manchester City bahkan siap menawarkan 100 juta euro untuk meyakinkan mantan penyerang Manchester United itu agar pergi dari Inter Milan di bursa transfer musim panas mendatang.

Real Madrid

Jelang memasuki bursa transfer musim panas nanti, Real Madrid dikabarkan oleh The Hard Tackle sedang berupaya untuk mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Bahkan Real Madrid disebut rela menggelontorkan dana hingga 70 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Real Madrid memang berniat mencari striker baru pada musim depan. Hal itu dikarenakan selama ini Real Madrid terlau bergantung pada sosok Karim Benzema.

Hal itu bisa dilihat bagaimana Benzema sudah mencetak 28 gol dalam 43 pertandingan musim ini. Masalahnya adalah Benzema sudah tidak muda lagi, sehingga Real Madrid perlu mencari striker baru untuk menjadi penerus Benzema.

Lautaro Martinez pun dianggap sangat cocok untuk menjadi penerus Karim Benzema. Selain karena usianya masih muda, Lautaro Martinez juga sudah membuktikan dirinya sebagai striker hebat di Inter Milan bersama Romelu Lukaku.

Usaha Real Madrid untuk mendatangkan Lautaro Martinez pun terbilang harusnya lebih mudah ketimbang Barcelona. Pasalnya, Inter Milan saat ini masih mencicil hutang usai membeli Achraf Hakimi dari Real Madrid.

Barcelona

Barcelona dikabarkan tengah membidik wonderkid Prancis yang namanya sedang naik daun, Eduardo Camavinga, untuk menggantikan Sergio Busquets yang telah dimakan usia.

Eduardo Camavinga, wonderkid berusia 18 tahun ini adalah salah satu pemain yang bakal diproyeksikan menjadi pengganti Sergio Busquets yang telah mulai menua.

Pilar kunci di lini tengah Rennes ini adalah salah satu talenta muda paling bersinar di Prancis saat ini. Namanya naik daun, terutama ketika berhasil membantu Rennes menembus Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, musim lalu.

Laporan dari Mundo Deportivo menyebut bahwa Camavinga kemungkinan besar akan hengkang dari Roazhon Park, markas Rennes, di bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, Rennes gagal meyakinkan Camavinga untuk meneken perpanjangan kontrak anyar yang akan membuat dirinya bertahan lebih lama lagi.

Camavinga sendiri diketahui akan habis kontraknya pada 30 Juni tahun 2022 mendatang. Jebolan akademi Rennes ini pertama kalinya menandatangani kontrak profesional pada 1 Januari 2019 silam.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityRomelu LukakuBerita Bursa Transfer

Berita Terkini