x

Tak Hanya Sepak Bola, Tim Esports Ini juga Enggan Lepas Pemainnya ke Timnas

Rabu, 23 Maret 2022 17:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi pemain Aura Fire saat menjuarai Piala Presiden Esports 2021

FOOTBALL265.COM - Tak hanya di kancah sepak bola, tim eSports Aura Fire juga enggan melepas pemain Mobile Legends andalannya, Kabuki, ke Timnas Indonesia.

Pemanggilan pemain Mobile Legends ini adalah dalam rangka persiapan Indonesia menuju ajang SEA Games 2022 di Vietnam.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Aura Fire menjadi kuda hitam di kompetisi MPL Indonesia Season 9. Sejak pekan awal, tim selalu bertengger di papan atas klasemen.

Aura Fire bersaing ketat dengan dua tim kuat, yaitu RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Hal ini berkat pemain terbaiknya, Kabuki.

Kabuki selalu tampil brilian di setiap laga. Bahkan, sampai pekan kelima, ia menjadi MVP dengan koleksi 45 kill dan assist.

Baca Juga

Maka, tak salah jika pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2022, James Chen, memanggil Kabuki untuk ikut Pelatnas khusus cabang olahraga Esports. 

Namun, Kabuki justru tidak datang. Ia harus melewatkan peluang emas membela Merah Putih di multievent sekelas SEA Games.

Konon, Kabuki mengaku saat ini tidak bisa meninggalkan Aura Fire, karena belum ada pemain pengganti di MPL Indonesia Season 9.

Baca Juga

"AURA kekurangan orang soalnya (tim) MPL-nya pas-pasan gitu, Gold lane-nya cuma satu, dan (tim) MDL Gold lane-nya juga cuma satu," jelas Kabuki di streaming.

"Kalau misalkan saya pergi ke Pelatnas, masa (pemain) MDL naik ke MPL, terus (Gold lane) MDL siapa yang ngisi?"


1. Pelatih Sayangkan Keputusan Aura dan Kabuki

Logo Mobile Legends

Pemain Mobile Legends dari tim Aura Fire, Leonardo Prasetyo alias Kabuki, mengaku sebenarnya ia senang bisa dipanggil untuk mengikuti Pelatnas untuk SEA Games 2022.

Kabuki bahkan mempertanyakan, apakah kemampuan bermainnya sudah sehebat itu hingga kini dipanggil ke Pelatnas Esports.

Baca Juga

"Sebenarnya ada kesenangan tersendiri, cuma karena saya nggak bisa ikut, jadinya biasa aja. Kalo saya ikut Pelatnas, mungkin lebih seneng guys," ungkap Kabuki lagi.

Keputusan Kabuki ini juga disayangkan oleh pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2022, James Chen.

"Saya sangat sedih, sedih sekali. Saya sejujurnya telah meminta izin pada Aura Fire, tapi sayangnya Aura tidak punya pemain pelapis untuk Kabuki," ucapnya.

Baca Juga

"Karena itu, Kabuki tidak bisa bergabung di Pelatnas. Tapi saya senang dia jadi sangat berkembang musim ini," pungkas James.

Setelah melalui serangkaian seleksi ketat di Pelatnas Esports, kini James Chen telah menentukan siapa saja pemain yang akan membela Timnas Mobile Legends Indonesia.

Pemain Mobile Legends yang akan berlaga di SEA Games 2022, didominasi oleh dua tim penguasa MPL, yaitu RRQ dan ONIC.

Baca Juga

Pemain RRQ Hoshi yang akan membela Timnas Mobile Legends Indonesia adalah Albert Nielsen Iskandar alias Alberttt, Calvin alias Vynnn, dan juga Rivaldi Fatah alias R7.

Tim lainnya yang juga menyumbangkan banyak pemain adalah ONIC Esports, yaitu Gilang alias Sanz, Calvin Winata 'CW', dan juga Nicky Fernando Pontonuwu alias Kiboy.


2. Target Indonesia di SEA Games 2022

EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4

Mengingat sebelumnya Timnas Mobile Legends Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019, maka pada SEA Games 2022, mereka menargetkan medali emas.

SEA Games 2022 akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022 mendatang, setelah sempat mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19 di Asia Tenggara.

SEA GamesMulti-EventeSportsMobile LegendsBerita eSportsAura FireSEA Games 2021

Berita Terkini