x

Taklukkan Raksasa Iran, Vamos Dinilai Masih Banyak Kekurangan

Jumat, 21 Juli 2017 04:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto

Klub futsal asal Indonesia, Vamos Mataram, terus menggenjot persiapan akhir jelang berlaga di ajang AFC Futsal Club 2017. Jawara Pro Futsal Legaue dinilai masih memiliki kekurangan terutama permasalahan penyelesaian akhir.

Vamos Mataram memang berhasil menorehkan hasil gemilang dalam laga uji coba terakhirnya. Menghadapi raksasa futsal Iran, Giti Pasand, Bambang Bayu Saptaji cs mampu menang dengan skor 2-1.

Bermain di Thai Son nam, Vietnam, Vamos menang berkat gol yang dilesakkan Syahidansyah Lubis dan Bambang Bayu Saptaji. Meski menorehkan kemenangan, tidak membuat pelatih Vamos Mataram, Reza Fallah merasa puas. Bagi dia, timnya masih memiliki kekurangan.

Baca Juga:

"Kami tak ingin terbuai dengan hasil ini. Sejak awal saya sudah bilang kepada para pemain, apapun hasil di laga ini fokus kita tetap Al Rayyan. Jangan sampai kami terlalu gembira dengan hasil ini dan menjadi besar kepala," ucap Reza dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT.

"Selama di Lombok, kami terus melatih pertahanan dan serangan balik. Memang kami cukup bagus dalam hal bertahan, dan Giti Pasand memberi latihan yang sangat bagus buat Vamos," lanjutnya.

Vamos Mataram.

Bukan tanpa alasan, Reza memang menilai anak asuhnya masih kurang dalam melakukan penyelesaian akhir. Pasalnya, hal itu terbukti saat Vamos mengalahkan Giti Pasand.

"Saya soroti ada enam peluang emas gagal jadi gol. 
Saya kira para pemain masih terlalu muda di ajang internasional. Mereka gugup saat sudah berada dalam situasi seperti itu," katanya.

"Kami akan mengasahnya lagi agar lebih tajam. Dengan banyak pengalaman dan latihan, mereka akan lebih baik lagi," tutupnya.

Vamos sendiri tergabung dalam Grup B AFC Futsal Club Championship 2017. Mereka tergabung bersama Al Rayyan (Qatar), Naft Al Wasat (IRak) dan Disi Invest (Tajikistan). Grup B baru akan memulai pertandingan pada 21-25 Juli mendatang.  

FutsalAFF Futsal Club ChampionshipVamos Mataram

Berita Terkini