x

Nasib Timnas Futsal di Ujung Tanduk, Ini Kata PSSI

Kamis, 27 Juli 2017 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Timnas Futsal Indonesia.

Kondisi Tim Nasional (Timnas) Futsal putra Indonesia hingga saat ini belum juga menemui kejelasan meski sudah dipastikan ke SEA Games 2017.

Selain para pemain yang belum juga dikumpulkan, Timnas Futsal dikabarkan bisa saja batal ke pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara itu karena adanya rebutan hak siar dari dua media raksasa Tanah Air.

Pelatih Timnas Futsal, Victor Hermans. PSSI meminta FFI agar segera menyiapkan tim untuk SEA Games 2017.

Menanggapi hal itu, Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI pun angkat bicara. Wakil Ketua Umum, Joko Driyono menyatakan hingga saat ini Timnas Futsal masih dalam koridor untuk diberangkatkan ke SEA Games. Jokdri juga menampik kalau Timnas Futsal batal berangkat gara-gara rebutan hak siar.  

Baca Juga

"Bukan itu (rebutan hak siar). Jadi bahwa planning dari siaran langsung SEA Games yang kita tahu ada di Emtek kalau tidak salah, termasuk planning penyiaran (futsal) sampai hari ini belum bisa kami pastikan disiarkan atau tidak," tutur Joko Driyono.

"Karenanya ada keinginan dari Pak Hary Tanoe selaku pimpinan MNC Grup dan juga selaku ketua FFI untuk live jika tidak ditayangkan. Isunya cuma itu saja, tidak ada hubungannya dengan keberangkatannya," sambung pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Waketum PSSI, Joko Driyono (tengah) saat bertemu dengan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Lebih lanjut, Joko Driyono juga menjelaskan kalau PSSI telah meminta Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk segera mempersiapkan Timnas Futsal Putra. Meski demikian, PSSI menyerahkan semua keputusan mengenai kapan latihan dan berkumpulnya pemain kepada FFI.

"PSSI terima kasih atas update FFI dan meminta segera disiapkan. Kalau latihan ya urusan FFI," tutup Jokdri.

Joko DriyonoTimnas Futsal IndonesiaSEA Games 2017Federasi Futsal Indonesia (FFI)

Berita Terkini