x

Hari Sumpah Pemuda, Citra Adisti Terngiang Petuah Bung Karno

Sabtu, 28 Oktober 2017 21:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak

Penjaga gawang Timnas futsal putri Indonesia, Citra Adisti  terngiang akan petuah Presiden pertama Indonesia, Soekarno di hari Sumapah Pemuda. Baginya pemuda Indonesia merupakan penerus dan pembangun bangsa.

Tepat hari ini menjadi sejarah bagi pemuda di seluruh Indonesia. Dimana 89 tahun silam sekelompok pemuda membuat satu ikrar dimana yang mendadakan mereka satu Indonesia.

Meski hampir satu abad, namun semangat Sumpah Pemuda tampaknya tak akan luntur. Seperti diutarakan oleh penjaga gawang Timnas futsal putri Indonesia, Citra Adisti. Meski seorang Pemudi dia tetap semangat menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Citra Adisti kiper timnas futsak putri Indonesia.
Baca Juga

"Pertama-tama saya ucapkan selamat hari Sumpah Pemuda. Menurut saya pemuda itu adalah harapan bangsa. Seperti Bung Karno bilang "Berikan saya 1 pemuda, maka saya akan membangun bangsa,"," ucap Citra, kepada INDOSPORT di kawasan Depok,Jawa Barat, Sabtu (28/10/17).

Ir. Soekarno, Presiden pertama Indonesia.

"Jadi kita sebagai pemuda harus menjadi contoh untuk generasi kita selanjutnya. Pemuda sekarang harus berpikir sebelum bertindak dan harus menjadi contoh orang sekitar," jelas dia.

Namun di hari Sumpah Pemuda kali ini ada satu hal yang disayngkan Citra. Dimana terkadang banyak Pemuda Indonesia yang lebih bangga bergaya kebarat-baratan. Dia pun kini mengajak untuk Pemuda Indonesa lebih cinta akan Indonesia.

"Pemuda harus bersatu padu dan melakukan hal positif. Karena sekarang banyak pemuda yang banyak gaya lebih ke barat-baratan harusnya lebih cinta Indonesia," tutup dia.

IndonesiaFutsalSumpah PemudaCitra Adisti

Berita Terkini