x

Catat Sejarah di Piala Asia dengan Kemenangan, Ini Kunci Sukses Timnas Futsal Wanita

Kamis, 3 Mei 2018 05:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala

Timnas futsal wanita Indonesia memetik kemenangan perdana di Grup A Piala Asia Futsal Wanita 2018 di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Rabu (02/05/18). Citra Adisti dan kawan-kawan sukses mengalahkan Hongkong dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Febriana dan Fitri Rosdiana di babak kedua. Hal itu cukup diapresiasi, mengingat anak asuh Kensuke Takahashi sempat tertekan di babak pertama.

Baca Juga

1. Kunci Kemenangan

Timnas putri Indonesia vs Timnas putri Hongkong.

Karenanya, usai laga, Kensuke Takahashi kemudian membeberkan kunci sukses kebangkitan Timnas futsal wanita Indonesia. Pelatih asal Jepang itu mengatakan jika keberhasilan mereka tidak lepas dari mematikan pergerakan pemain Hongkong, Cheung Wai Ki.

"Ya kami menyiapkan tim ini selama dua minggu dan dalam laga ini kami berinisiatif mematikan pemain nomor 7. Karena mereka dengan postur yang yang tinggi bisa membahayakan," ucap Kensuke.


2. Cukup Puas

Timnas putri Indonesia vs Timnas putri Hongkong.

"Dan yang bisa dilihat saya cukup puas dengan performa anak-anak," imbuhnya.

Kemenangan 2-0 atas Hongkong hari ini juga menjadi sejarah baru. Pasalnya tahun ini merupakan kesempatan pertama bagi Timnas futsal wanita Indonesia untuk tampil di Piala Asia. Hasil positif di laga perdana ini patut diapresiasi banyak pihak.


3. Jadwal Berikutnya

Timnas putri Indonesia vs Timnas putri Hongkong.

Setelah melewati laga perdana, Indonesia akan ditantang Thailand pada 4 Mei mendatang, Selanjutnya di laga terakhir Grup A, tim Merah Putih akan berhadapan dengan Macau pada 6 Mei nanti.

FutsalTimnas Futsal IndonesiaFederasi Futsal Indonesia (FFI)HongkongTimnas Futsal PutriKensuke Takahashi

Berita Terkini