x

Karnaval 100 Hari Jelang Asian Games 2018 Dihadiri 'Avengers'

Senin, 14 Mei 2018 05:37 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Poster Avengers: Infinity War.

Sumatera Selatan menggelar karnaval besar-besaran di Palembang, dimulai dari simpangn DPRD Sumsel sampai ke Kambang Iwak.

Peserta yang terbilang sangat kreatif membuat karnaval mampu menyedot ribuan warga untuk melihat langsung. Pakaian unik yang dikenakan peserta karnaval terbilang total. 

Baca Juga

1. Kehadiran Para Super Hero

Karnaval Asian Games

Salah satunya, kehadiran super hero seperti Iron Man, Spiderman, Kapten Amerika, Thor dan super hero lainnya. Belum lagi pakaian-pakaian adat Sumsel. 

Sesampainya di Kambang Iwak, peserta melakukan performance sesuai dengan kelompok mereka masing-masing. Mereka dinilai oleh juri, untuk ditentukan siapa yang menjadi pemenang dengan kriteria kostum terbaik dan penampilan terbaik. 


2. Kostum Terbaik

Karnaval Asian Games

Untuk juara 1 kategori kostum terbaik, diraih  Telkom Group. Menyusul juara kedua Komunitas Palembang dan Bank BRI di juara ketiga.

Sedangkan untuk kategori penampilan terbaik, juara pertama diraih oleh Sapta Pesona Dinas Pariwisata Palembang. Kilauan Bumi Serapat Serasan berhasil meraih juara kedua, disusul Bank Sumsel Babel di juara ketiga. Dan juara umum, dicapai oleh Bank Mandiri. 


3. Infrastruktur Sudah Selesai

Karnaval Asian Games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menghadiri Karnaval 100 hari jelang Asian Games dengan menekan tombol sebagai simbolis dimulainya hitung mundur 100 hari jelang Asian Games 2018, Minggu (13/5). 

Orang nomor satu Sumsel itu mengatakan, Sumsel sudah siap dalam menyambut event olahraga internasional tersebut. Tinggal lagi beberapa proses finishing seperti memperindah tampilan venue di kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

"Infrastruktur sudah selesai. Tinggal proses beautification, tanam rumput, bikin taman dan perbaikan jalan rusak," ujarnya usai acara.

Selain infrastruktur, sumber daya pendukung berupa relawan juga telah disiapkan. Ia mengatakan, saat ini kurang lebih 3.000 relawan sudah direkrut dan akan dilakukan pelatihan. Mereka kebanyakan berasal dari Palembang.

Asian GamesAsian Games 2018PalembangAlex Noerdin

Berita Terkini