x

Libatkan 6 Ekor Sapi, 72 Kampung di Palembang Disulap ala Asian Games

Selasa, 22 Mei 2018 05:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Dalam rangka menyambut sekaligus menyemarakan Asian Games, Pemprov Sumatera Selatan melakukan sejumlah kegiatan yang salah satunya adalah mengajak masyarakat Sumsel, khususnya Palembang, mengikuti lomba menghias kampung ala Asian Games.

Baca Juga

1. 72 Kampung

Hasil karya warga yang mengikuti lomba menghias kampung ala Asian Games.

Lomba Kampung Asian Games tersebut turut melibatkan 18 kecamatan di Palembang, termasuk 72 kampung atau kelurahan yang ada di dalamnya. Kegiatan ini digagas oleh komunitas @youthcareasiangames dalam rangka menyukseskan ajang olahraga terbesar di Asia. 


2. Destinasi Wisata

Antusias warga dalam menyambut Asian Games 2018

Sesuai dengan unggahan dari instagram resmi Asian Games 2018 @asiangames2018, kegiatan yang digagas oleh komunitas @youthcareasiangames ini bukanlah sekedar lomba biasa. Kampung Asian Games ini akan menjadi sarana promosi #AsianGames2018 sekaligus destinasi wisata bagi para atlet dan wisatawan yang berkunjung ke Palembang.


3. Hadiah

Asian Games Palembang 2018

Hadiah dari lomba ini sendiri tergolong unik. Pemerintah menyediakan hadiah bagi tiga kampung terbaik berupa tiga ekor sapi untuk juara pertama, dua ekor sapi untuk juara kedua, dan satu ekor sapi untuk juara ketiga. 

Asian GamesAsian Games 2018Palembang

Berita Terkini