x

Sesuai Instruksi Gubernur, Bendera Bambu Negara Peserta Asian Games Dipasang Kembali

Rabu, 18 Juli 2018 20:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

FOOTBALL265.COM - Polemik pencopotan bendera negara peserta Asian Games yang diikat bambu telah berakhir. Bendera tersebut sudah kembali dipasang. 

Beberapa hari belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan polemik pemasangan bendera negara peserta Asian Games 2018 yang diikat ke bambu. Bendera yang dipasang di Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, tersebut sempat dicopot. 

Bendera-bendera tersebut merupakan inisiatif warga sekitar untuk menyemarakkan Asian Games 2018. Tapi inisiatif warga tersebut sempat mendapat ejekan dari warganet. 

Bendera yang diikat ke tiang bambu tersebut sempat dicopot oleh petugas. Namun akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstrusikan agar bendera kembali dipasang. 

Baca Juga

1. Telah Dipasang Kembali

Bendera peserta Asian Games dari bambu.

Sesuai instruksi gubernur kepada wali kota Jakarta Utara, akhirnya bendera-bendera tersebut sudah dipasang kembali. 

“Pak Gub, bendera sudah dipasang lagi oleh anak-anak di Penjaringan,” itu pesan dari Walikota Jakarta Utara yang masuk ke wa pukul 5.35 tadi pagi.

Kabar itu dibagikan Anies Baswedan melalui akun instagramnya. Tak hanya itu, Anies juga memberikan imbauan bagi kampung-kampung lain untuk ikut serta memeriahkan Asian Games 2018. 

"Jangan biarkan semangat & kerja nyata warga menyambut Asian Games direndahkan dan dikalahkan oleh ejekan lewat kerja jari jempol di Media Sosial."

Baca Juga

"Alhamdulillah, instruksi itu langsung dilaksanakan tadi malam. Walikota Jakarta Utara mengirimkan foto-foto pemasangan kembali dan inilah isi instruksi semalam, sebagai bahan bacaan. Semoga bisa jadi bahan refleksi dan pedoman dalam memandang kegiatan dan dalam keberpihakan."

"Mari kita semua sambut, ramaikan dan semarakkan Asian Games. Kita ajak kampung-kampung lain dan bagi warga mari berpartisipasi. Pastikan koordinasi dengan Lurah agar bisa dibantu," tulis Anies. 

Asian Games 2018Anies BaswedanSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini