x

Petinju Pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak Tutup Usia

Kamis, 2 Agustus 2018 20:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Atlet tinju pelatnas Asian Games 2018 asal Bali, Valentinus Nahak Bria dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Bali, Kamis (02/08/18) pukul 19.35 WITA.

Kabar duka tersebut diperjelas oleh salah satu atlet lompat jauh Asian Games 2018 Maria Natalia Londa, yang tengah pelatihan nasional di Bali.

"Maaf saya baru saja sampai di rumah sakit usai dapat berita duka. Valentinus Nahak (petinju nasional) telah berpulang," terang Maria kepada FOOTBALL265.COM, Kamis (02/08/18).

Baca Juga

Berita meninggalnya Valentinus Nahak juga dibenarkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali I Ketut Suwandi.

"Kami telah mendapat konfirmasi meninggalnya Valentinus dari Wakil Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali Herry Soto," terang Suwandi kepada wartawan.


1. Sempat Membaik

Petinju pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak (kiri).

Sebelumnya kondisi Valentinus sempat mengalami grafik membaik. Namun Tuhan berkehendak lain karena dirinya kembali mengalami penurunan drastis saat penyakit kelenjar getah bening kembali menyerangnya.

Valentinus sendiri awalnya dipersiapkan untuk bertanding dalam ajang Asian Games 2018 cabang olahraga tinju, sebelum memutuskan untuk mengundurkan dirinya karena penyakitnya.

Valentinus juga pernah merengkuh medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Jawa Barat silam.

Baca Juga

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di FOOTBALL265.COM

KONIAsian GamesAsian Games 2018BaliAtletTinju

Berita Terkini