x

Belum Lolos Fase Grup, Timnas U-23 Indonesia Sudah Dapat Bonus dari PSSI

Senin, 20 Agustus 2018 12:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Febri Haryadi, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves melakukan selebrasi. Herry Ibrahim

FOOTBALL265.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-23 akan melakoni laga terkahirnya di fase grup A cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 menghadapi Hong Kong, Senin (20/08/18).

Secara posisi, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan saat ini sudah aman untuk bisa melaju ke fase 16 besar sepak bola Asian Games 2018, minimal dengan status peringkat tiga terbaik sekalipun kalah di laga melawan Hong Kong nanti.

Baca Juga

Meski begitu, Indonesia memiliki peluang besar untuk bisa lolos dengan status juara grup A Asian Games 2018 andai mampu mengalahkan Hong Kong, lantaran Palestina yang kini menguasai puncak klasmen, hanya unggul dua poin atas Timnas Indonesia.

Kemenagan atas Hong Kong memang bukan hal yang mustahil bagi Timnas Indonesia di Asian Games 2018, selain akan bermain dihadapan publik sendiri, motivasi berlebih juga didapat anak asuh Pelatih Luis Milla itu dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang tak ragu kucurkan dana segar sebagai bonus.


1. Bonus Sejak Awal Pertandingan Fase Grup

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Tak tanggung-tanggung PSSI rela mengucurkan bonus kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan tanpa menunggu mereka memastikan diri lolos dari fase grup.

Namun sudah sejak awal mereka berjuang di pertandingan sebelum-sebelumnya. Hal itu terkonfirmasi langsung lewat pernyataan Manajer Timnas Indonesia U-23 Endri Erawan. 

"Kita dapat motivasi dari PSSI yang memberikan bonus buat anak-anak. Ada sedikit. Setelah pertandingan waktu lawan Taiwan," kata Endri kepada INDOSPORT.

Meski begitu, dirinya enggan menyebutkan berapa besar jumlah bonus yang diberikan federasi yang dipimpin Edy Rahmayadi itu. Dirinya hanya menyebut, bonus itu cukup sebagai motivasi buat pemain juga buat manajemen.

"Berapa? Yang penting ada buat motivasi anak-anak. PSSI ada, manajemen ada," pukasnya.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini