x

Lagu Tidak Sesuai, Pesenam Belia China Tetap Raih Emas Asian Games 2018

Rabu, 22 Agustus 2018 14:36 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Atlet Senam Indah asal China, Chen Yile.

FOOTBALL265.COM - China sekali lagi masih mendominasi cabang senam Asian Games 2018 dengan menyabet emas dan perak di nomor semua alat. Ternyata ada kejadian unik dibalik itu semua. Apa itu?

Chen Yile berhasil meraih emas senam artistik untuk semua alat setelah meraih poin tertinggi di nomor senam lantai dan balok keseimbangan. Ini emas pertama Asian Games bagi pesenam cantik berusia 16 tahun ini.

Rekan senegaranya Luo Huan meraih perak dan juga melaju ke final nomor palang bertingkat setelah berada di peringkat kedua dari 43 pesenam. Sementara pesenam Korea Utara, Kim Su-jong meraih perunggu.

Baca Juga

Ada kejadian unik saat Chen hendak beraksi di nomor lantai. Dia sempat terdiam menunggu selama lima menit karena musik yang diputar tidak sesuai dengan keinginannya.

"Hal-hal seperti itu bisa terjadi. Anda harus menyesuaikan diri dengan segala kemungkinan yang terjadi," ungkap Chen sebagaimana dilansir Xinhua.

Manajer tim China Ye Zhennan memuji penampilan anak buahnya namun tidak ingin memprediksi hasil yang bakal diperoleh sang bintang.

Baca Juga

"Kami disini untuk memberikan para atlet pengalaman internasional. Penampilan tim Korea Utara begitu menawan dan Jepang belum mengirimkan tim terbaik mereka, jadi kami masih bisa optimis menang," ujarnya.

Di nomor beregu putri, China lolos ke final dengan menempati peringkat pertama. Diikuti oleh Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Taiwan, India dan tuan rumah Indonesia.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Asian GamesChinaKorea UtaraAsian Games 2018SenamSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini