MotoGP

Disarankan ke MotoGP, Apa Kata Lewis Hamilton?

Minggu, 28 Mei 2017 15:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi.

Lewis Hamilton angkat bicara terkait peluang sang pembalap Mercedes untuk berpindah ke lintasan MotoGP. Pembalap Inggris itu mengaku sudah terlalu tua untuk berganti haluan dan memulai karier dari awal lagi.

"Saya suka MotoGP. (Jika ke MotoGP) itu akan jadi hebat, tetapi saya terlalu tua. Saya terlalu menghormati kompetisi untuk menyamai para pembalap yang telah membangun kariernya di bidang itu. Bahkan jika saya bisa menyesuaikan diri, saya tak akan bisa sebaik mereka," tutur Hamilton kepada L'Equipe.

Pada musim lalu, juara dunia F1 tiga kali ini pernah menilai bahwa MotoGP adalah balapan yang keren dan menyebut The Doctor adalah favoritnya. Bahkan Bos Mercedes, Toto Wolff, sudah memberikan izin apabila Hamilton ingin menjajal trek balapan motor paling bergengsi itu.

Dalam konferensi pers jelang GP Bahrain lalu yang membahas Fernando Alonso yang mencicipi kompetisi Indy 500, Hamilton juga menyatakan tertarik ke MotoGP apabila hendak mengikuti lebih dari satu balapan

"Valentino Rossi bisa saja punya karier di F1, tetapi dia harus memulainya sama seperti saya, yakni sejak anak-anak. Saya pernah punya motor balapan saat masih muda, tetapi ayah saya menyarankan saya untuk tidak mengikuti balapan motor," pungkasnya.