MotoGP

Dovizioso Melorot Jauh, Marc Marquez Puncaki FP3

Sabtu, 11 November 2017 17:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Marc Marquez juara MotoGP Australia 2017. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez juara MotoGP Australia 2017.

Pembalap Honda, Marc Marquez kembali meraih catatan positif dalam sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu (11/11/17) ini, jelang balapan utama akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. 

Marquez merangkum sesi latihan bebas ketiga sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,255 detik. Meski dalam jalani sesi latihan bebas kedua, dirinya diketahui mengalami kecelakaan. 

Pembalap Spanyol itu berhasil mengungguli Johann Zarco di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 30,501 detik. Catatan waktu yang sama dengan Zarco juga diberikan pembalap Suzuki Andrea Iannone dalam sesi tersebut.

Rival terbesar Marquez, Andrea Dovizioso justru mengalami penurunan yang signifikan saat jalani sesi tersebut. Ia bahkan terdepak jauh dari posisi sepuluh besar pembalap dengan raihan waktu tercepat, dan mengakhiri sesi dengan catatan waktu 1 menit 31,460 detik di posisi ke-18.

Sebaliknya, pembalap Yamaha Valentino Rossi meraih catatan positif yang cukup signifikan di sesi kali ini. Pembalap Italia itu berada di posisi kedelapan dengan raihan catatan waktu kecepatan 1 menit 31,037 detik.

Sedangkan rekan Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo berhasil mengakhiri sesi latihan bebas tersebut di posisi keempat. Pembalap yang digadang-gadang paling sukses saat jalani laga di Valencia tersebut meraih catatan waktu 1 menit 30,603 detik. 

Dovizioso kini mengumpulkan 261 poin di posisi kedua klasemen sementara usai memenangi laga di GP Malaysia beberapa waktu lalu. Sedangkan posisi puncak masih diduduki oleh pembalap Spanyol naungan Honda, Marquez dengan raihan 282 poin.