MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez 2020: Quartararo Berjaya, Alex Marquez Merana

Minggu, 19 Juli 2020 00:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Sabtu (18/07/20) WIB di mana Fabio Quartarao dan Maverick Vinales menunjukkan tajinya.

MotoGP musim 2020 akhirnya kembali digelar setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi corona. Kini, Dorna Sports selaku penyelenggara pun memutuskan untuk menggelar balapan kembali.

Sirkuit Jerez menjadi tempat balapan pertama untuk tahun 2020. Setiap rider yang ikut serta pun telah menjalani latihan bebas dan babak kualifikasi. Tak banyak kejutan terjadi pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Fabio Quartararo menjadi pembalap yang mencuri perhatian setelah dirinya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Hebatnya, rider asal Prancis ini mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 1 menit 36,705 detik.

Kecepatan Fabio Quartararo pun hampir disamai oleh calon rekannya di musim depan, Maverick Vinales. Rider asal Spanyol ini menjadi pembalap tercepat kedua di babak kualifikasi MotoGP 2020 dengan catatan waktu 1 menit 36,844 detik.

Adapun di posisi ketiga ditempat juara dunia tahun lalu, Marc Marquez. Rider berusia 26 tahun ini mencatatkan waktu 1 menit 36,862 detik. Sehingga, di balapan nanti ia akan berada di grid pertama bersama duo Yamaha tersebut.

Kejutan terjadi di grid ketujuh. Adik dari Marc, Alex Marquez harus puas menjadi rider tercepat ke-21. Ia akan memulai balapan pada grid ketujuh. Sedangkan Valentino Rossi harus puas di posisi 11 dan akan memulai balapan pada grid keempat.

Tentu menarik untuk kembali menyaksikan duel antara Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Marc Marquez seperti yang terjadi di akhir-akhir seri MotoGP 2019 lalu. Duel antara ketiganya akan berlangsung pada Minggu (19/07/20) pukul 19.00 WIB.