MotoGP

Alami Kecelakaan Mengerikan, Marc Marquez Janji Akan Sembuh Lebih Cepat

Senin, 20 Juli 2020 12:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez memberi kabar terkait kondisinya usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez memberi kabar terkait kondisinya usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

FOOTBALL265.COM - Pembalap bintang MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, berjanji akan sembuh lebih cepat usai mengalami kecelakaan tak terduga di GP Spanyol pada Minggu (19/07/20).

Perhelatan MotoGP 2020 memang baru saja dimulai. Bertempat di Sirkuit Jerez di GP Spanyol, Marc Marquez ternyata gagal menaklukkan tikungan empat yang membuatnya mengalami kecelakaan hebat.

Ia terpental dari motor yang kehilangan keseimbangan dan terdorong sampai ke luar lintasan balap. Hal itu membuat Marquez gagal mendapatkan poin karena harus keluar dari balapan lebih awal.

Meski demikian, tapi pembalap Repsol Honda itu baik-baik saja. Ia hanya mengalami cedera pada bagian tangan kanan dan kakinya. Ia pun berjanji bakal sembuh dengan cepat. Yang perlu ia lakukan saat ini hanyalah masuk ke ruang operasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

"Terkadang, beberapa hal terjadi tanpa terduga. Namun, hal yang paling penting adalah kau harus tetap bangkit dan terus berjalan. Aku harap kalian menikmati comeback ini," tulis Marc Marquez di unggahan akun Instagram miliknya.

"Sekarang, aku harus pergi ke ruang operasi pada hari Selasa dan menyembuhkan patah tulang humerus kanan. Aku berjanji pada kalian semua bakal sembuh dengan cepat dan menjadi lebih kuat lagi," tutupnya.

Dari foto unggahan di akun Instagram miliknya, Marquez memang tampak memakai gips di lengan tangan kanannya. Namun, wajahnya tetap terlihat tersenyum, menandakan bahwa kondisinya tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

Dari perhelatan MotoGP di Spanyol tersebut, Fabio Quartararo dari tim Yamaha berhasil finis di posisi pertama. Di posisi dua, ada Maverick Vinales dari tim Yamaha juga. Posisi tiga ditempati oleh Andrea Dovizioso dari Ducati dan posisi empat dihuni oleh Jack Miller.