MotoGP

Bahas Pensiunnya Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Berani Taruhan

Minggu, 18 Juli 2021 06:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku punya keyakinan besar terkait keputusan yang akan diambil Valentino Rossi soal masa depannya di MotoGP.

Di tengah libur musim panas yang berlangsung hingga bulan depan, MotoGP diramaikan oleh spekulasi terkait masa depan legenda hidup Valentino Rossi. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu santer disebut akan pensiun akhir musim ini seiring performa buruknya.

Seperti diketahui, Rossi kini berada di posisi 19 pada klasemen pembalap dengan hanya koleksi 17 poin. Bahkan, prestasi terbaiknya musim ini hanyalah finis di peringkat sepuluh pada gelaran MotoGP Italia di Mugello pada 30 Mei 2021.

Di sisi lain, ada pula opsi ia akan menunda pensiun demi membalap untuk tim bentukannya sendiri, Aramco VR46, berduet dengan Luca Marini yang merupakan adik tirinya. Hal ini sesuai dengan keinginan dari pihak sponsor tim anyar tersebut.

Menanggapi spekulasi masa depan Rossi di MotoGP, mantan rekan setimnya di Yamaha yakni Jorge Lorenzo punya pendapat sendiri.

Lorenzo mengaku sangat yakin tentang keputusan yang akan diambil Rossi, dan bahkan berani bertaruh soal itu.

“Jika saya harus bertaruh soal itu, saya akan mengatakan bahwa ini adalah tahun terakhir Rossi membalap di MotoGP,” katanya seperti dilansir tuttomotoriweb.

Meski demikian, Lorenzo juga mengakui adanya peluang bahwa Rossi akan mengambil keputusan yang mengejutkan semua orang dengan bergabung ke VR46.

Ia pun memuji keberadaan tim Aramco VR46 yang dinilai menjadi tambahan bagus bagi gelaran MotoGP musim depan.

“Mungkin Valentino akan mengejutkan kita semua. Dan keberadaan Ducati VR46 adalah hal bagus bagi kejuaraan dunia MotoGP.”