x

Sebelum Race, Pebalap Mengheningkan Cipta Untuk Bianchi

Minggu, 26 Juli 2015 20:38 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Sebelum GP Hungaria berlangsung, seluruh pebalap Formula 1 mengadakan upacara penghormatan untuk almarhum Jules Bianchi yang tewas usai mengalami kecelakaan di GP Jepang beberapa waktu yang lalu. 

Bukan hanya para pebalap yang melakukan tribute untuk Jules Bianchi, seluruh perangkat lomba di GP Hungaria juga memberi tribute kepada Bianchi dengan berdiri di pinggir lintasan sambil membawa papan bertuliskan, 'JB/17'. 

Oktober tahun lalu, pembalap kelahiran 3 Agustus 1989, JUles Bianchi mengalami kecelakaan hebat saat berlomba di GP Jepang, Sirkuit Suzuka.
Bianchi pun tak bisa mengendalikan mobilnya di atas jalan yang basah akibat hujan, hingga akhirnya menabrak sebuah recovery truck dengan kecepatan 200 kilometer per jam. Ia pun mengalami cedera otak parah akibat kejadian itu.

Rumah sakit tempat Bianchi dirawat hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari Circuit de Monaco, tempat ia mencetak poin pertamanya dalam kompetisi balap mobil bergengsi Formula 1. Saat itu, ia finis di posisi kesembilan. Itu bukan hanya poin pertama bagi Bianchi, tapi juga bagi timnya, Marussia, yang menggunakan mesin Ferrari. Ia pun disebut-sebut sebagai salah satu pembalap masa depan Ferrari, tim idamannya.

Formula 1Jules Bianchi

Berita Terkini