x

Hamilton Dapat Izin Tampil di MotoGP

Rabu, 6 April 2016 13:43 WIB
Editor: Randy Prasatya

Toto Wolff memeberi peluang untuk pembalapnya jika ingin menjajal motor MotoGP. Juara dunia F1 tiga kali itu telah menyatakan jika Valentino Rossi adalah panutan dan pahlawan di dunia balap. Selama pramusim F1 tahun ini, Hamilton juga telah menyatakan keinginannya mencoba MotoGP karena balapan motor tersebut lebih menarik.

“Saya benar-benar harus mencoba motor MotoGP karena MotoGP sangat keren dan sangat menarik untuk ditonton. Valentino adalah pembalap yang luar biasa dan dia adalah favorit saya, seperti yang dirasakan orang lain,” kata Hamilton saat pertama kali menyatakan niatnya.

Bahkan tidak hanya sampai di situ, pembalap asal Inggris tersebut juga mengakui jika sejak kecil lebih menginginkan motor ketimbang mobil gokart.


Lewis Hamilton saat bertemu Valentino Rossi.

“Ketika ayah saya memberikan mobol go-kart pertama, saya justru menginginkan motor balapan. Saya ingin sekali mencoba motor MotoGP untuk tahu gimana rasanya,” ungkap Hamilton.

Setelah mendengar pernyataan Hamilton, bos Mercedes ternyata memberikan lampu hijau untuk pembalap andalannya jika ingin merasakan persaingan di MotoGP.

"Ini tidak akan menjadi masalah bagi kami jika dia benar-benar ingin melakukannya. Sebaliknya, itu ide yang menyenangkan," ujar Wolff, dilansir dari SportsMole.

Hamilton sempat menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 saat merebut gelar tahun 2008 dalam usia 23 tahun, 9 bulan, dan 26 hari. Namun, catatan itu hanya bertahan selama dua tahun setelah dipecahkan oleh Sebastian Vettel.

Valentino RossiLewis HamiltonMovistar YamahaMercedes-Benz

Berita Terkini