x

Ngeri! Pembalap Moto3 Nyaris Meregang Nyawa di San Marino

Minggu, 10 September 2017 15:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Nasib buruk harus dialami pembalap Moto3 asal Belgia, Livio Loi saat mengikuti sesi kualifikasi balapan di Sirkut Misano dalam lanjutan MotoGP San Marino 2017.

Hal itu menyusul kecelakaan mengerikan yang dialaminya akibat kesalahan dari pembalap lain. Kejadian itu sendiri terjadi di belokan ke-16 Sirkuit Misano.

Saat itu, pembalap lain yang berada di depan Livio, Gabriel Rodrigo melakukan tikungan tajam. Namun, akibat gagal menyeimbangkan motornya, Gabriel terjatuh ke pinggir lintasan.

Sialnya, bagian belakang motor Gabriel yang terjatuh ternyata mengenai motor Livio yang tepat berada di belakangnya. Alhasil, Livio beserta motornya langsung terpelanting ke udara.

Setelah beberapa detik terpental di udara, Livio kemudian langsung jatuh keras di lintasan dengan posisi tangan kiri terlebih dahulu. Beruntung, saat terjauh ke lintasan, tidak ada pembalap lain yang menabraknya dari belakang.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Star, meski berhasil dari kecelakaan maut tersebut, Livio dipastikan tidak bisa memacu kecepatan pada balapan Minggu (10/09/17) ini. Hal itu menyusul kondisi bahu kirinya yang dilaporkan mengalami keretakan.

MotoGPMoto3MotoGP San MarinoMotoGP 2017Sirkuit Misano

Berita Terkini