x

Lakukan Debut Moto2, Dimas Ekky Ditabrak di Sirkuit Sepang

Minggu, 29 Oktober 2017 14:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo.

Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, untuk kali pertama berhasil tampil dalam ajang Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dirinya tampil untuk menggantikan Jorge Navarro yang cedera di seri balapan di Sirkuit Philips Island, Australia, pekan lalu.

Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team ini sempat membuat bangga para pencinta dunia balap motor, lantaran menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil tampil di ajang Moto2.

Dirinya pun sempat mengungkapkan rasa bangganya setelah menerima tawaran untuk bermain di Grand Prix Moto2. Dirinya tak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya itu.

Baca Juga

"Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan Astra Honda Motor," ucap Dimas Ekky melalui rilis yang diterima INDOSPORT.

Namun sayang, debut pertamanya itu tak semulus yang ia perkirakan. Dirinya yang memulai balapan dari posisi posisi ke-27, sempat melonjak hingga ke posisi 11. Akan tetapi, nasib sial menimpanya ketika memasuki putaran kesembilan.

Pada putaran kesembilan di lap pertama, Dimas Ekky mengalami benturan dengan pembalap asal Australia yang berada di belakangnya, Remy Gardner. Dirinya bersama dengan tunggangannya pun terpental keluar lintasan, dan tak mampu melanjutkan balapan.

Jalannya balapan itu sendiri dimenangkan oleh Miguel Oliveira yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama. Walau begitu, hal tersebut tak mampu menahan Franco Morbidelli untuk keluar sebagai juara dunia Moto 2 setelah hanya mampu finis di posisi tiga.

Sebelum balapan pun, pembalap Marc VDS itu telah ditahbiskan sebagai jawara Moto2 lantaran pesaing terdekatnya, Thomas Luthi, mengalami kecelakaan dan cedera sehingga tak mampu melakukan balapan.

MotoGPMoto2Dimas Ekky Pratama

Berita Terkini