x

Canggih, Robot Star Wars Lengkapi Motor Rossi-Vinales di GP Valencia

Jumat, 10 November 2017 16:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala

Ternyata ada dua robot Star Wars yang akan ikut menumpang di motor mereka saat menjalani laga nanti. Mereka adalah robot R2-D2 dan BB-8 yang menjadi sosok ikonik dari film fenomenal perang antariksa Star Wars. 

Robot R2-D2 ditempatkan pada motor Rossi, karena robot tersebut memang diketahui berdasarkan film, sebagai sosok yang lebih senior dari robot BB-8. Itu kenapa sosok R2-D2 diletakkan di belakang motor Rossi. 

Sedangkan BB-8 sendiri akan menemani Vinales saat menjalani balapan nanti. Peletakkan robot tersebut di motor Vinales dirasa tepat melihat robot tersebut merupakan junior dari R2-D2.

Yamaha hingga kini belum merilis secara teknis fungsi dari kehadiran dua robot tersebut. Namun rencananya, dengan terpasangnya kamera di dalam robot tersebut, diharapkan akan mampu memperkaya gambar.

Keberadaan kedua robot tersebut diyakini Yamaha takkan mengganggu camera on board Go Pro yang ada di ujung motor kedua pembalap tersebut.

Kehadiran robot itu sendiri sebenarnya adalah bagian dari promosi film Star Wars: The Last Jedi, dimana pihak produksi film itu sendiri mengadakan kerja sama dengan Yamaha.

Baca Juga

GP Valencia sendiri akan menjadi seri terakhir rangkaian kompetisi MotoGP akhir musim ini, yang akan menyisakan laga sengit perebutan gelar juara dunia antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. 

Valentino RossiMotoGPMotoGP ValenciaMaverick VinalesMotoGP 2017

Berita Terkini