x

Selangkah Lagi Genggam Juara Dunia, Marquez Malah Diterpa Hal Buruk

Minggu, 12 November 2017 09:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Melakoni race yang menentukan siapa yang akan menjadi juara bukanlah perkara yang mudah. Hal tersebut pun diakui oleh pebalap dunia sekaliber Marc Marquez.

Marc Marquez yang merupakan pebalap dari tim Repsol Honda mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk tidur. Ia mengatakan bahwa hal itu terjadi karena dirinya berhasil meraih pole position di MotoGP Valencia setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017). 

Bahkan, Marquez juga mengaku bahwa dirinya mengalami rasa gugup karena race pamungkas tersebut. Ditambah lagi, persaingannya dengan Dovizioso memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Baca Juga

"Saya manusia biasa dan raihan pole position ini membuat saya lebih susah tidur ketimbang Dovizioso dan itu normal. Namun, saya akan menjadi orang yang lebih gelisah jika Dovizioso meraih pole dan saya memulai balapan di urutan ke-10, sembilan atau delapan," ucap Marquez, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP Minggu (12/11/2017).

Seperti diketahui dari hasil sesi kualifikasi, Marquez akan memulai balapan di posisi terdepan setelah mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 29,897 detik. 

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dalam jumpa pers.

Pebalap yang identik dengan nomor 93 itu unggul +1,064 detik dari Andrea Dovizioso yang bakal memulai balapan di baris ketiga yakni pada grid nomor sembilan. Namun, Marquez mengaku tetap akan menggunakan mentalitas yang sama untuk memenangi balapan.

"Beberapa lap di awal balapan akan terasa lebih sulit karena ketika Anda berjuang untuk gelar juara anda akan gugup di atas motor sampai akhirnya terbiasa dengan itu. Akan tetapi, saya harus mempertahankan mentalitas yang sama. Itulah kuncinya memenangi balapan," ucapnya.

Marc Marquez.

Tetapi, Marc Marquez sebenarnya hanya cukup finis di urutan ke-11 untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, pesta juara tentu akan terasa sempurna andai bisa memenangi balapan MotoGP Valencia yang menjadi edisi penutup musim ini.

Kita lihat saja siapa yang akan menjadi juara pada balapan pamungkas yang akan di helat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol nanti. Siapa jagoan kalian?.

 
 
Marc MarquezMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP ValenciaMotoGP 2017

Berita Terkini