x

Usai Dilaunching, Rossi Tak Sabar Pacu YZR M1 2018

Kamis, 25 Januari 2018 18:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17).

Yamaha secara resmi merilis motor YZR-M1 2018. Seperti dilansir Motorsport, Yamaha menjadi tim kedua MotoGP yang merilis motor balap baru untuk musim 2018. YZR-M1 2018 kini dihiasi warna putih dan didominasi warna biru, yang merupakan ciri khas pabrikan asal Jepang tersebut. 

Saat peluncuran motor baru ini, salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan rasa senangnya. Peraih gelar juara dunia tujuh kali ini bahkan sudah tak sabar untuk segera memacu kuda besi itu di lintasan balap.

“Saya bersenang-senang hari ini (saat peluncuran motor). Hal ini terasa spesial setiap tahun, begitu pun bagi saya, karena saat melihat motor dalam warna yang baru, saya merasa senang. Selama liburan musim dingin, saya selalu merindukan mengendarai M1 saya. Dan setelah melihatnya, saya ingin segera mengendarainya secepat mungkin, tapi saya harus menunggu beberapa hari lagi,” ujar Rossi, seperti dikutip dari laman resmi Movistar Yamaha.

Usai peluncuran YZR-M1 2018, Yamaha akan terbang menuju Sepang untuk menjalani tes pramusim resmi perdana. Sesuai jadwal, Yamaha akan menjalani tes pramusim pada 28-30 Januari, akhir pekan ini.

“Sangat penting kami bisa mengetes di Valencia tahun lalu dan kemudian di Sepang. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua sirkuit yang berbeda, dua kondisi berbeda,” ujar Meregalli.

Pada hari terakhir (tes), kami bisa menentukan basis motor yang akan diuji coba Valentino dan Maverick di Sepang selama tiga hari. “Tentunya, kami perlu mengonfirmasi apa yang kami temukan pada November lalu, dan kemudian kami akan mulai mengembangkan motor dengan bagian-bagian baru yang datang dari Jepang.

Yamaha YZR-M1 2018

The Doctor akan siap segera melakukan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rencananya tes akan digelar selama tiga hari untuk menguji coba motor. Sesuai jadwal, Yamaha akan menjalani tes pramusim pada 28-30 Januari, akhir pekan ini. Dengan motor baru ini, Rossi memiliki keyakinan bisa tampil lebih baik dari musim lalu.  Mengingat musim sebelumnya, Rossi hanya sekali berhasil keluar sebagai pemenang dari enam raihan podiumnya.

“Tes di Sepang akan menjadi sangat penting. Ini adalah kesempatan pertama bagi orang-orang saya untuk berkumpul di tahun ini yang akan menyenangkan tapi kami akan segera menjadi serius karena kami ingin mendapatkan ide yang kami miliki untuk diterapkan sesegera mungkin,” tukas pembalap berusia 38 tahun tersebut.

Motor tunggangan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu diluncurkan di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1), pukul 12:00 waktu setempat. Livery motor masih berwarna biru, tapi jika diperhatikan dengan seksama, maka akan tampak warna lebih gelap. 

Valentino RossiYamahaMotoGPMovistar YamahaMotoGP 2018

Berita Terkini