x

Deretan Fakta Menarik Hafizh Syahrin, Calon Musuh Marquez dan Rossi dari Malaysia

Sabtu, 24 Februari 2018 21:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Masyarakat Malaysia boleh berbangga diri. Bagaimana tidak, dalam ajang MotoGP 2018, mereka tidak lagi berstatus tuan rumah, tetapi juga menjadi negara asal salah satu pembalap yang ikut berkompetisi.

Ya, pada pertengehan Februari 2018 lalu, salah satu pembalap muda berbakat asal Negeri Jiran, Hafizh Syahrin secara resmi terdaftar menjadi salah satu dari 24 pembalap yang akan memacu kecepatan kuda besi di level MotoGP untuk musim 2018.

Hafizh sendiri terdaftar sebagai salah satu pembalap tim satelit Yamaha, yakni Tech 3. Ia mampu menggeser tempat yang sebelumnya diduki oleh Jonas Folger dan nantinya akan satu tim dengan rookie terbaik MotoGP 2017, Johann Zarco.

Hafizh Syahrin jadi pembalap MotoGP pertama asal Malaysia.

Konsistensinya dalam menggeluti oleharaga balap roda dua berhasil membawa Hafizh menorehkan prestasi gemilang usai sukses meraih posisi terbaiknya di tempat ke-10 dalam kelas balap Moto2 musim 2017 lalu.

Di musim 2017 itu sendiri, Hafiz pernah membuat kejutan dengan berhasil dua kali naik podium. Podium pertama ia raih di Moto2 seri San Marino dengan finis di posisi dua, sedangkan podium berikutnya ia rasakan ketika finish di posisi tiga dalam Moto2 seri Jepang.

Baca Juga

Nah, terlepas dari deretan prestasi yang ia miliki hingga akhirnya bisa mewujudkan mimpi tampil mengadu kecepatan dengan nama-nama besar seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, Hafiz ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut INDOSPORT telah berhasil menghimpun beberapa fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui:


1. Hobi Futsal, Sepakbola, dan Bersepeda

Hafizh Syahrin, pembalap MotoGP asal Malaysia.

Bukanlah hal yang aneh bila anak laki-laki sangat mengandrungi olahraga sepakbola. Selain bisa menyehatkan badan, olahraga si kulit bundar ini juga bisa menjadi sarana sosialisasi karena harus dimainkan bersama orang lain.

Nah, Hafizh sendiri tidak berbeda dari kebanyakan pemuda lainnya. Terlepas dari kecintaanya pada dunia balap, pria kelahiran 5 Mei 1994 itu sangat menyukai olahraga bal-balan tersebut.

Di tengah kesibukannya berlatih memacu kepatan di atas lintasan, Hafiz selalu menyempatkan diri untuk bermain futsal dan sepakbola bersama teman-teman dan kerabat dekatnya.

Selain futsal dan sepakbola, ada olahraga lain yang juga menjadi kegemaran Hafiz, yakni bersepada. Di manapun ia berada, Hafiz tidak pernah melewatkan kesempatan untuk bersepeda sembari menikmati pemandangan alam.


2. Sudah Jadi Suami di Usia 22 Tahun

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Menaklukkan hati seorang wanita merupakan salah hal yang memang biasa dilakukan pria. Namun, saat diminta untuk berkomitmen dengan seorang wanita, belum tentu semua pria bisa melakukannya.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi seorang Hafizh. Meskipun masih muda, Hafizh dengan berani mengambil keputusan untuk mempersunting sang kekasih Nor Suzana Abdul Manap.

Keduanya pun mengucap ijab kabul pada 16 Desember 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Menariknya, pasca resmi menjadi pasangan suami istri, Hafizh langsung dihadapkan dengan jadwal padat Moto2 dan harus terbang ke Spanyol untuk tes pramusim.


3. Punya Sifat Konyol

Hafizh Syahrin saat mengibarkan bendera Malaysia.

Kebiasaan memacu motor dalam kecepatan tinggi membuat kebanyakan pembalap biasa menghadapi sesuatu dengan serius. Tidak mengherankan bila banyak orang yang menganggap pembalap sulit untuk diajak bercanda.

Akan tetapi, ketika berjumpa dengan Hafizh, anggapan tersebut bisa langsung luntur. Anak pasangan Shafie Harun Abdullah dan Maznizah Mansur ini nyatanya pribadi yang murah senyum dan senang bercanda.

Ia bahkan pernah mengajak orang-orang untuk rajin beramal dalam salah satu posting-an Instagram pribadinya. Menariknya dalam posting-an tersebut, Hafizh berpura-pura menjadi pengemis yang meminta uang dari orang lewat menggunakan sebuah mangkos es krim.

Ia juga pernah bertingkah konyol di hari pernikahannya. Bila biasanya mempelai pria akan berusaha memasang wajah tampan agar terlihat bagus saat difoto, Hafizh justru memasang tampang jelek yang membuat orang tertawa bila melihatnya.


4. Pernah Berjumpa Tokoh Penting Dunia Balap

Hafizh saat naik podium di Moto2 Motegi.

Mengarungi dunia yang identik dengan kecepatan tinggi membuat Hafizh sedikit banyak pernah menjumpai tokoh-tokoh penting dunia balap, entah itu balap motor atau mobil.

Nah, melalui akun Instagram pribadinya, Hafizh sendiri ternyata sudah banyak bertemu dengan sejumlah tokoh balap terkenal dan legendaris.

Bayangkan saja, ia pernah bertemu dan berbincang langsung dengan pemegang empat gelar juara Formula 1, Lewis Hamilton. Hafizh pun pernah berkesempatan untuk berfoto dengan legenda hidup F1, Nikki Luada.

Untuk level MotoGP sendiri, Hafizh memiliki kedekatan dengan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Keduanya bahkan beberapa kali kedapatan berbincang-bincang di paddock.

MotoGPMalaysiaMotoGP 2018

Berita Terkini