x

Fan Club Valentino Rossi Indonesia Waspadai 2 Tim Ini di MotoGP 2018

Minggu, 18 Maret 2018 19:08 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

MotoGP Qatar akan berlangsung hari ini (18/03/18) pukul 21.00 WIB malam. Ajang itu akan dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar.

Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI), melalui wakil presiden, Chandra Gunawan menyebut jika pembalap favorit mereka akan kembali merebut gelar juara dunia.

Baca Juga

Setelah di musim sebelumnya, Rossi hanya berhasil finish di urutan ke-5, tahun ini FCVRI yakin jika The Doctor akan berhasil berada di urutan teratas atau paling tidak ada di posisi tiga besar.


1. Minta Waspadai Ducati dan Honda

Fans Club Valentino Rossi Indonesia

Menurut Chandra Gunawan, Wakil Presiden Fan Club Valentino Rossi Indonesia, menyebut jika The Doctor harus waspada dengan pesaingnya dari Ducati dan Honda.

Terutama di Ducati, ia menyebut jika pabrikan mewah asal Italia itu di GP Qatar musim lalu berhasil membuat para pembalapnya unggul dengan memasangkan perangkat elektronik di motornya.

"Yang perlu di waspadai musim depan dan musim ini adalah kebangkitan Ducati dan Honda, tahun lalu Honda banyak masalah dari segi stabilitas ketika berbelok dan saya yakin tahun ini Honda sudah menyesaikan masalah ini," kata Wakil Presiden Fan Club Valentino Rossi Indonesia, Chandra Gunawan kepada INDOSPORT.

"Begitu juga Lorenzo dan Dovi sedikit lebih baik tahun lalu, karena perangkat elektronik yang ditanam di motor Ducati mereka. Jadi Rossi bener-bener harus waspada untuk dua pabrikan ini," tambahnya.


2. Komentar Batal Pensiunnya VR46

Helm Valentino Rossi San Marino 2009.

Rossi yang baru memperpanjang kontraknya bersama Yamaha sampai 2020 ini awalnya berencana pensiun di awal tahun 2018.

Para anggota FCVRI juga baru saja ikut merayakan ulang tahun dari pembalap yang khas dengan nomor 46 di motornya ini. Rossi berulang tahun pada 16 Februari 1979.

"Melihat semangatnya membalap, saya pikir Rossi masih sangat pantas untuk menjadi juara. Dia tak pernah berhenti melatih, dia masih ingin berkembang dan beradaptasi dengan para rider muda yang ada sekarang."

"Selama motivasi Rossi masih ada untuk mengejar gelar yang ke-10, dan masih ingin melihat para fansnya bahagia, saya pikir itu pantas sekali terjadi," tambahnya.
 


3. Prediksi di MotoGP Qatar

Fans Club Valentino Rossi Indonesia

Rossi akan memulai start di posisi ke-8 pada posisi balap. Pada latihan bebas pertama, The Doctor mampu menempati posisi kedua. Anehnya, ia malah terpuruk pada latihan bebas kedua dan ketiga.

Namun para fans di Indonesia, meyakini jika pembalap yang bru berulang tahun ke-39 tersebut bisa memberi kontribusi terakhir jelang masa pensiunnya.

"Prediksi saya di Qatar besok Rossi berada di posisi satu atau setidaknya akan masuk tiga besar. Karena berdasarkan hasil tes Qatar kemarin, catatan Rossi meningkat tajam," tuturnya.

"Jika nanti akhirnya Rossi tak berhasil di stadion, saya yakin battle akan terjadi pada race perdana nanti, dan ini yang ditunggu penggemar Rossi dimana pun. Mau posisi berapa pun yang penting Rossi bisa battle head to head dengan pembalap lain," tutupnya.

Valentino RossiMotoGPMotoGP Qatar

Berita Terkini