x

Bikin Geger, Lewis Hamilton Akan Ikut MotoGP

Senin, 2 April 2018 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi.

Lewis Hamilton, juara dunia Formula 1 empat kali telah mengklaim akan mempertimbangkan kembali musim balap 2018. Namun secara mengejutkan, Hamilton mengumumkan akan mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2018.

Hal ini ia ungkapkan melalui akun Instagramnya dalam dua buah foto dengan judul resmi yang di-posting di jam-jam awal Minggu, 1 April 2018.

Baca Juga

Pembalap Mercedes, yang menempati posisi kedua di belakang Sebastian Vettel di pembuka F1 2018 musim ini di Melbourne, memposting gambar dirinya berdiri di samping sepeda motor.

Dia memberi caption pada gambar: "Setelah berpikir panjang, saya beralih ke balapan roda dua. Happy Easter guys!"


1. Hanya April Mop

Lewis Hamilton berhasil menjuarai GP Italia.

Namun rupanya, unggahan Hamilton ini hanyalah untuk mengerjai para penggemarnya. Pada Minggu (01/04/18) kemarin memang bertepatan dengan April Mop, yakni hari di mana orang-orang mengerjai teman-temannya atau menyebarkan kabar bohong.


2. Penggemar Tidak Percaya

Lewis Hamilton dalam sesi balapan di GP Australia.

Banyak penggemar yang mengisi kolom komentar dengan ketidakpercayaan mereka. beberapa penggemarnya yang bermata elang langsung mengetahui bahwa postingan itu adalah bagian dari April Mop.

Namun ada juga penggemar yang benar-benar percaya dengan lelucon Hamilton itu.

“Berani-beraninya, Hamilton! Tapi kalau ini benar akan bagus, tapi sepertinya tak mungkin,” jawab satu pengguna.

“Ini membuat saya terkejut," kata yang lain.


3. Menyukai MotoGP sejak Lama

Logo MotoGP.

Hamilton tidak merahasiakan cintanya untuk MotoGP di masa lalu. Pada tahun 2015 dia berkata: “Saya benar-benar perlu mencoba MotoGP,” sebagaimana dikutip Express UK.

Tahun lalu ia juga mengungkapkan ia memiliki rencana untuk berlomba balap dengan juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, tetapi hanya ketika dia masih belum balap mobil F1.

"Saya suka sepeda motor dan saya pasti akan pergi ke tempat Rossi untuk mencoba balapan motor," katanya.

"Saya akan mencoba naik MotoGP suatu saat, tetapi tanpa persaingan, mereka tidak mempercayai saya untuk bisa mengalahkan anak laki-laki berusia 17, 18 tahun."

Lewis HamiltonF1MotoGPFormula 1MotoGP 2018Formula 1 2018

Berita Terkini