x

Rossi: Marquez Incar Bagian Tubuh Ini untuk Jatuhkan Rider Lain

Jumat, 13 April 2018 11:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Duel antar Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Insiden menohok antara legenda hidup MotoGP Valentino Rossi dan pembalap Honda Marc Marquez masih menjadi sorotan hingga kini, pasca balapan MotoGP Argentina 2018 lalu. 

Kekesalan Rossi memuncak hingga membuatnya berkata bahwa pembalap Spanyol tersebut telah merusak MotoGP dengan manuver-manuver berbahaya yang ia lakukan di lintasan. 

Tak hanya itu, momen pengusiran yang dilakuan pada Marquez dari paddock Yamaha ketika ingin meminta maaf pada Rossi pun turut menambah bumbu panas pasca insiden tersebut.

Baca Juga

1. Incaran Marquez

Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Dalam salah satu wawancara yang dilakukan pada Rossi usai laga di Sirkuti Termas de Rio Hondo beberapa waktu lalu, pembalap Italia tersebut mengungkapkan hal tak terduga.

Bos besar dari akademi balap VR46 Racing Academy tersebut juga mengatakan bahwa Marquez memang memiliki maksud untuk membuat masalah dengan pembalap lain di atas lintasan. 

"Dia dengan sengaja mencari masalah dengan pembalap lainnya, dan strategi yang dimilikinya adalah mengincar kaki mereka," ungkap Rossi, dikutip Marca. 


2. Pembelaan Bos Honda

Alberto Puig

Bos Repsol Honda, Alberto Puig justru menilai insiden yang terjadi hanya merupakan hal yang biasa dialami seorang pembalap di lintasan. "Itu kecelakaan, lintasannya licin, menjebak, dan itu (kecelakaan) terjadi,” jelas Puig, seperti dilansir Crash.

"Dia (Marquez) memiliki beberapa ruang (dalam lintasan) jika Anda melihat di TV. maksud saya Valentino Rossi juga kehilangan sedikit (area lintasannya). Jadi itu berarti bukan Marquez yang menyerobot lintasan pembalap lain," tambahnya.


3. Kronologi Versi Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi dalam konferensi pers sebelum GP Aragon dimulai, 25 September 2016.

Marc Marquez sendiri juga akhirnya angkat bicara soal insiden tersebut. Ia pun turut menjelaskan bagaimana dirinya sampai terlibat insiden dengan Rossi.

"Dengan Valentino saya pikir itu konsekuensi dari kondisi lintasan. Saya menyentuh area basah, mengunci bagian depan, dan melepas rem," paparnya, berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT.

"Saya mencoba untuk berbelok, dan kembali berusaha yang terbaik untuk menghindari kontak dengannya. Ketika bertabrakan, saya pun langsung meminta maaf padanya," katanya lagi di sana.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini