x

Momen Penuh Haru Warnai Persiapan Marquez Jelang MotoGP Spanyol 2018

Jumat, 4 Mei 2018 20:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gerry Crisandy
Marc Marquez

Pembalap Spanyol Marc Marquez tengah mempersiapkan laganya di MotoGP Spanyol 2018 yang akan dihelat pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu (06/05/18) mendatang di Sirkut Jerez, Spanyol. 

Perebutan kemenangan masih terus berlanjut usai tiga seri sebelumnya menghasilkan wajah yang berbeda-beda di podium pertama. Marquez sendiri berhasil merajai MotoGP Amerika beberapa pekan lalu. 

Menjelang laga MotoGP Spanyol 2018, rupanya ada momen mengharukan yang mewarnai persiapan Marquez sebelum menjalani balapan. Namun seperti apa momen penuh haru yang terjadi di motorhome Marquez?

Baca Juga

1. Kedatangan Tamu Cilik

Marc Marquez selebrasi usai juara MotoGP Amerika 2018.

Rupanya momen mengharukan tersebut adalah kala Marquez mendapatkan kunjungan dari seorang tamu cilik yang begitu istimewa. Ia adalah seorang anak kecil laki-laki bernama Celu.

Celu sendiri merupakan anak berkebutuhan khusus. Kakinya memiliki kelainan yang membuat dirinya berdiri tak stabil dan membutuhkan bantuan tongkat untuk berjalan. Namun dirinya merupakan sosok yang ceria dengan keterbatasannya.

Marquez sendiri mengatakan lewat unggahan di media sosial pribadinya bahwa Celu menjadi sumber kekuatannya yang mampu membuatnya bersemangat menjelang laga di Sirkuit Jerez akhir pekan ini. 


2. Menanti Duel Rossi-Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Perseteruan yang terjadi di antara dua pembalap beda negara tersebut selalu menarik untuk ditunggu dalam setiap seri balap. Terlebih lagi usai insiden yang menimpa keduanya di GP Argentina kemarin.

Sebelumnya, mereka juga sudah pernah berselisih terkait aksi yang terjadi di GP Malaysia beberapa musim lalu. Rossi menilai bahwa Marquez mencoba menghalanginya untuk menang dan bekerja sama dengan Jorge Lorenzo untuk menjadi juara MotoGP.


3. Bagus untuk Popularitas MotoGP

Pembalap MotoGP asal Italia, Max Biaggi.

Perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak yang menyebutkan perseteruan keduanya mencoreng citra baik MotoGP. Namun bagi legenda MotoGP, Max Biaggi, perseteruan antara Rossi dan Marquez bisa meningkatkan popularitas MotoGP.

"Di ajang MotoGP, semua orang melakukan segalanya untuk menang. Akan selalu ada faksi dan episode yang diperbincangkan. Dalam situasi tertentu, ini bakal menambah popularitas MotoGP," kata Biaggi, seperti yang termuat di laman Tuttomotoriweb.

Marc MarquezMotoGPMotoGP SpanyolSirkuit JerezMotoGP 2018Best Moment

Berita Terkini