x

FP2 MotoGP Italia: Iannone Masih Tercepat, Marquez Alami Insiden

Jumat, 1 Juni 2018 21:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Andrea Iannone masih memimpin di FP2 MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello.

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, masih menguasai sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia 2018 setelah tadi memimpin di sesi pertama. Iannone mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 46,735 detik. Hasil ini lebih baik dibanding saat sesi pertama yang ia catat dengan waktu 1 menit 47,253 detik.

Sesi kedua ini diwarnai dengan insiden yang dialami oleh pembalap Honda, Marc Marquez, dan Ducati, Michele Pirro.

Baca Juga

1. Dinodai Sejumlah Insiden

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memimpin di awal sesi latihan. Namun ia segera tergeser oleh Iannone kemudian rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Tikungan 1 kembali 'menelan korban'. Sebelumnya, Maverick Vinales terjatuh di sini, tetapi di sesi kedua ganti Michele Pirro yang terpeleset.

Tak lama setelah sesi dimulai kembali, red flag kembali dikibarkan karena Dovizioso mengalami kegagalan mesin hingga olinya tumpah di lintasan. Namun setelah sesi kembali berjalan, kali ini giliran Marc Marquez yang jatuh. 


2. Iannone Kembali Tercepat

Tiga pembalap MotoGP di podium: Johann Zarco, Marc Marquez, dan Andrea Iannone.

Andrea Iannone akhirnya mencatat waktu tercepat lagi. Di belakangnya, menyusul Maverick Vinales yang berselisih 0,387 detik dari Iannone. Marquez yang sempat terjatuh, sanggup mengisi peringkat ketiga dengan catatan waktu lebih baik ketimbang FP1, yakni 1 menit 47,218 detik.

Jika di FP1 Valentino Rossi hanya berada di posisi kedelapan, kini The Doctor memperbaiki satu peringkat ke posisi tujuh. Ia kini bertukar peringkat dengan anak didiknya, Franco Morbidelli.


3. Hasil Lengkap

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan ilustrasi Sirkuit Mugello.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Italia 2018:

Hasil FP2 MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello.
Marc MarquezMugelloMotoGPAndrea IannoneMotoGP Italia

Berita Terkini