x

FP1 MotoGP Catalunya: Valentino Rossi Asapi Dovizioso dan Lorenzo

Jumat, 15 Juni 2018 16:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Valentino Rossi saat berada di lintasan balap MotoGP.

Balapan MotoGP 2018 kembali memasuki seri ketujuhnya, mulai hari ini Jumat (15/06/18) hingga nanti puncaknya balapan pada Minggu (17/06/18). Sesi latihan bebas pertama (FP1) pun telah rampung dilaksanakan di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses mencatat waktu tercepat di FP1 ini setelah kembali naik podium di seri MotoGP Italia dua pekan lalu.

Baca Juga

1. Marc Marquez Sempat Memimpin

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam balapan MotoGP Italia 2018.

Pembalap Honda, Marc Marquez, sempat memimpin di awal sesi latihan bebas dengan catatan waktu 1 menit 39,882. Namun Marquez tak bisa memperbaiki torehan itu hingga sesi berakhir, sementara beberapa pembalap di belakangnya bersaing di posisi kedua.

Hingga akhirnya, Rossi menorehkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,456 detik, mengalahkan catatan Marquez. Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo kemudian juga melampaui Marquez dan menempati posisi kedua dan ketiga.


2. Kiprah 2 Pembalap Wildcard

Valentino Rossi.

Dua pembalap Yamaha lainnya, Johann Zarco dan Maverick Vinales, menempati urutan kelima dan keenam. Zarco nyaris saja terjatuh, tetapi ia mampu mengendalikan motornya hingga mampu berhenti mulus di gravel.

Ada dua pembalap wildcard yang turun dalam sesi kali ini. Mika Kallio yang menjadi pembalap wildcard KTM, meraih urutan ke-15. Sementara pembalap Suzuki, Sylvain Guintoli berakhir di urutan ke-24.


3. Hasil Lengkap FP1 MotoGP Catalunya

Jorge Lorenzo bersama Valentino Rossi di konferensi pers MotoGP Italia 2018.

Berikut ini hasil lengkap FP1 MotoGP Catalunya, Jumat (15/06/18):

Hasil FP1 MotoGP Catalunya.
Valentino RossiJorge LorenzoMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP CatalunyaMotoGP 2018

Berita Terkini