x

Belum Jadi Rekan Satu Tim, Iannone dan Espargaro Malah Cekcok di MotoGP Catalunya

Sabtu, 16 Juni 2018 04:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cekcok yang terjadi antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2018.

Pada Jumat (16/06/18) lalu, para pembalap MotoGP musim 2018 telah selesai menggelar sesi latihan bebas pertama dan kedua untuk menyambut MotoGP Catalunya 2018.

Dalam balapan di Circuit de Catalunya sepanjang 4.655 meter tersebut, Valentino Rossi dan pembalap lainnya mengasah kemampuannya agar bisa tampil sempurna di balapan utama yang digelar pada Minggu (17/06/18) mendatang.


1. Cekcok Iannone dan Espargaro

Cekcok yang terjadi antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2018.

Menariknya, saat sesi latihan bebas tersebut, sempat terjadi kondisi panas antara dua pembalap beda tim, yakni Andrea Iannone dari tim Suzuki dan Aleix Espargaro dari tim Aprilia.

Cekcok keduanya sendiri dimulai ketika Iannone hendak melakukan tikungan tajam di belokan pertama Circuit de Catalunya. Namun, ia terganggu karena Espargaro melaju tepat di sebalah kanannya.

Baca Juga

Akibatnya, laju motor Iannone melebar keluar lintasan. Ia pun mengurangi laju kecepatan motornya agar bisa berpapasan dengan Espargaro.

Setelah bertatapan, Iannone menunjukkan gesture yang seolah-olah tidak suka dengan tindakan Espargaro.


2. Bakal Satu Tim

Andrea Iannone akan berlabuh ke Tim Aprilia untuk balapan MotoGP 2019.

Cekcok yang terjadi antara Iannone dan Espargaro ini sendiri membuat banyak orang memprediksi bahwa kondisi tim Aprilia di balapan MotoGP musim 2019 tidak harmonis.

Seperti diketahui, untuk balapan musim 2019 mendatang, Iannone tidak lagi membalap untuk Suzuki dan hengkan ke Aprilia menggantikan Scott Redding.


3. Dikuasai Rossi dan Lorenzo

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Terlepas dari kejadian yang melibatkan Iannone dan Espargaro tersebut, sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Catalunya 2018 sendiri menjadi panggung bagi 2 pembalap senior.

Mereka adalah Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha yang menjadi tercepat di latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 39,456 detik.

Sementara di latihan bebas kedua, gantian Jorge Lorenzo dari tim Ducati yang berjaya. Ia mampu menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 38,930 detik.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MotoGPAleix EspargaroAndrea IannoneSuzukiMotoGP CatalunyaAprilia RacingMotoGP 2018

Berita Terkini