x

Balapan di Bulan Puasa, Sean Gelael Tetap Jaga Kondisi Tubuh dan Penampilan

Minggu, 12 Mei 2019 13:51 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap asal Indonesia Sean Gelael di turnamen Formula 2 2019.

FOOTBALL265.COM - Setelah lama tak terdengar kabarnya, Sean Gelael berhasil mengejutkan publik Indonesia usai dirinya tampil di lintasan F2 bersama Prema Powerteam.

Tercatat, sebelumnya Sean yang telah mengikuti dua seri Azerbaijan berhasil mencatatkan rekor dengan mengumpulkan 9 poin, serta menempati peringkat ke-13 dalam klasemen sementara.

Kali ini pada gelaran GP Spanyol, Sean berpeluang besar merengkuh lebih banyak poin, sekaligus mengubah posisinya dalam klasemen sementara, andai bisa berbicara banyak di GP Spanyol nanti.

Baca Juga

Akan tetapi, seperti yang sudah diketahui bahwa GP Spanyol akan bertepatan dengan jadwal ibadah puasa. Tentu saja puasa akan berpengaruh besar dalam masa-masa persiapan Sean jelang pertandingannya nanti. Tak sedikit yang beranggapan bahwa performa Sean bisa saja tidak maksimal.

Kepada INDOSPORT, Aswin Rizal, selaku manajer Sean menyebutkan bahwa ibadah puasa tidak menggangu sedikitpun persiapan Sean. Ia berujar bahwa sebagai atlet profesional, apapun rintangannya harus tetap dilewati.

"Enggak ada bedanya (persiapan), karena sebagai pebalap profesional Sean harus menjaga kondisi tubuhnya tetap hidrasi untuk menunjang penampilannya di lintasan," ungkap Aswin kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Ketika ditanyai perihal makanan atau minuman yang dilarang untuk dikonsumsi oleh Sean selama bulan puasa, Aswin mengatakan tidak ada bedanya dengan menu-menu yang disajikan ke Sean. Yang terpenting dari semua itu adalah makanan atau minuman yang mengandung karbohidrat dan lemak tinggi.

"Seperti hari-hari biasa, pantangan makanan yang dihindari tentu saja yang kandungan karbohidrat dan lemaknya tinggi, lalu tidak makan terlalu banyak makanan yang digoreng dan tidak minum-minuman bersoda," tutupnya.

Terus Ikuti Update F2 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Sean GelaelPuasaFormula 1Formula 2OtomotifBalap MobilRamadan 2019

Berita Terkini