x

Degradasi Performa, Valentino Rossi Tetap Disanjung 5 Legenda MotoGP

Sabtu, 7 September 2019 19:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Valentino Rossi disanjung 5 legenda MotoGP

FOOTBALL265.COM – Meski telah mengalami degradasi performa, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mendapatkan pujian setinggi langit dari lima legenda MotoGP.

Mengaspal di usia 40 tahun pastinya akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Rossi. Namun hal tersebut tak menjadi kendala bagi rider asal Italia tersebut.

Nyatanya Rossi terus menunjukkan semangat dan motivasi tinggi untuk menjadi yang terbaik di dunia MotoGP serta masih berusaha untuk meraih gelar juara dunia ke-10.

Baca Juga

Berkibarnya semangat Rossi meski telah mengalami pasang surut di atas lintasan balap membuat dirinya mendapatkan sanjungan dari lima legenda MotoGP yakni Wayne Rainey, Kenny Roberts Sr, Freddie Spencer, Loris Capirossi, dan Kevin Schwantz.

Melansir dari laman Corsedimoto, Rainey menilai bahwa Rossi selalu mampu tampil kompetitif yang membuatnya pantas bersaing dengan rider terbaik di dunia.

Kenny Roberts Sr mengatakan bahwa Rossi merupakan pembalap yang hebat karena masih kuat untuk balapan di usianya yang sudah kepala empat, yang pastinya sulit dilakukan oleh pembalap manapun.

Baca Juga

Sedangkan Freddie Spencer, Loris Capirossi, dan Kevin Schwantz menyebut bahwa Rossi merupakan pembalap yang dewasa dan tidak pelit untuk membagikan ilmu kepada para rider muda, serta mampu membuat pembalap lainnya terpacu untuk terus menampilkan performa maksimal.

Saat ini Valentino Rossi berada di peringkat enam klasemen sementara klasemen MotoGP 2019 dengan 116 poin setelah turun satu peringkat usai hanya finish diurutan keempat MotoGP Inggris 2019.

Valentino RossiMotoGPBerita OlahragaBerita SportMonster Energy Yamaha

Berita Terkini