x

Pembalap Formula 4 Luis Leeds Pamer Bukti Pernah Sekolah di Indonesia

Jumat, 13 September 2019 11:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap berdarah Australia, Luis Leeds ingin mewakili Indonesia di ajang balap mobil Formula One (F1).

FOOTBALL265.COM - Melalui akun Instagram pribadinya, pembalap Formula 4, Luis Leeds memamerkan potret kenangannya saat menempuh pendidikan di Indonesia. 

Baru-baru ini, Luis Leeds dikabarkan ingin mendapat status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan mewakili Tanah Air di ajang balap Formula One (F1).

Pembalap berusia 19 tahun tersebut sudah berulangkali naik podium, bahkan tahun 2019 ini ia sukses juara di ajang Australian Formula 4 Championship, di mana dari 18 balapan ia berhasil menang 9 kali dan 17 kali naik podium.

Baca Juga

Saking cintanya dengan Indonesia, Luis Leeds sampai memasang bendera Merah Putih di mobil yang biasa ia gunakan saat bertanding. 

Kali ini, ia memamerkan potret kenangannya saat menempuh pendidikan sekolah dasar di Indonesia, tepat nya di SD Kauman 1 Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

"Buat mereka yang belum tahu, saya benar-benar pernah bersekolah di Indonesia sebelum pindah ke Australia," tulis Luis Leeds pada caption unggahannya. 

Baca Juga

Potret tersebut pun langsung dibanjiri komentar dari netizen. Mereka berharap setelah menjadi WNI, Luis Leeds dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah balap mobil. 

"Kamu sangat kece bro! Semoga kariermu di Formula berjalan dengan baik dan membawa Indonesia ke F1," tulis pemilik akun @kenagni17.

"Semangat! Saya harap Anda menjadi pembalap nomor 1 di dunia," tulis pemilik akun @dickytriwidodo.

F1Formula 1Formula 4Luis LeedsBalap MobilBerita Olahraga

Berita Terkini