x

Moto2 Aragon: Pembalap Indonesia Berjuluk Bonex Start dari Belakang

Minggu, 22 September 2019 00:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gerry Salim, pembalap Moto2 FIM CEV, yang juga fans klub Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM – Pembalap Indonesia, Gerry Salim, akan start dari barisan belakang di kasta kedua MotoGP, Moto2, Aragon 2019, Minggu (22/09/19), pukul 16.30 WIB.

Gerry memulai balapan di posisi 30 setelah pada sesi kualifikasi pertama (Q1) menempati urutan 16. Ia terus meningkatkan catatan waktunya meski sulit naik peringkat.

Pada sesi latihan atau free practice (FP) 3, pembalap binaan Astra Honda Racing Team tersebut sempat menembus ke jajaran 20 besar.

Baca Juga

Akan tetapi, dari sembilan putaran yang ia jalani, best laptime Gerry adalah 1’57,531 detik dan menempatkannya di urutan 30.

Gerry sempat terjatuh di 10 menit terakhir FP3. Beruntunya, pembalap berjuluk Bonex itu sedang dalam kecepatan rendah sehingga ia tidak mengalami cedera.

Sementara itu, pole position Moto2 Aragon diraih adik Marc Marquez, Alex Marquez, dengan catatan waktu 1’52,225 detik, diikuti Augusto Fernandez, dan Brad Binder di urutan ketiga.

Gerry baru pertama kali turun di ajang Moto2 setelah mendapat wildcard untuk menggantikan Dimas Ekky Pratama yang mengalami cedera geger otak.

Baca Juga

Sebelum Gerry, pembalap Indonesia lainnya, Andi Farid Azdihar atau Andi Gilang, berkesempatan tampil di Moto2 San Marino 2019 yang juga menggantikan Dimas Ekky.

Walau baru pertama kali membalap di Moto2 dengan motor bermesin triumph, Gerry telah dua musim terakhir merasakan lintasan Aragon.

MotoGPAragonMoto2Gerry SalimAstra Honda Racing Team

Berita Terkini