x

Bukti Kasih Sayang, Marquez Ingin Tukar Gelar MotoGP 2019 untuk Adiknya

Kamis, 10 Oktober 2019 12:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Dua kakak beradik yang berkecimpung di dunia balap motor MotoGP dan Moto3

FOOTBALL265.COM - Tunjukkan kasih sayang kepada sang adik, Marc Marquez ingin menukar gelar juara dunia demi melihat Alex Marquez meraih gelar juara Moto2.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja menjuarai MotoGP Thailand yang digelar di Chang International Circuit. 

Hal itu membuat Marquez sudah mengoleksi total delapan gelar juara dunia dalam kariernya. Sementara itu, Alex Marquez berpeluang menjadi juara Moto2 di musim ini.

Baca Juga

Dirinya kini memuncaki klasemen dengan nilai 224. Apabila Alex berhasil jadi juara dunia Moto2 musim ini, ia dan sang kakak akan mengulang momen 2014. Kala itu, Marquez menjadi juara MotoGP, sementara Alex memenangkan Moto3.

Dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Marc Marquez memberi wejangan agar sang adik berhasil memenangkan gelar Moto2 musim ini. Ia ingin Alex lebih pandai mengatur emosi atas tekanan yang mengarah kepadanya. 

Ya, sebagai adik dari Marc Marquez, Alex selalu dibayang-bayangi oleh prestasi sang kakak.

Baca Juga

"Alex harus lebih pandai mengatur emosi dan berbagai tekanan yang mengarah kepadanya agar dapat menjuarai Moto2," tutur Marquez.

"Dia harus lebih berkonsentrasi dan menikmati setiap laga dengan perasaan senang. Dari luar, terlihat mudah untuk jadi saudara saya, namun tidak demikian. Hal yang terjadi justru sebaliknya," imbuh sang pembalap. 

Marquez juga mengaku siap dan rela menukar gelar MotoGP-nya demi melihat sang adik naik podium di Moto2 musim ini.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPAlex MarquezMoto2

Berita Terkini