x

Hamilton Sebut Leclerc Pembalap Nomor 1 Ferrari setelah 2 Kemenangan Beruntun

Jumat, 11 Oktober 2019 18:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Charles Leclerc (kiri) semakin 'menyodok' posisi Sebastian Vettel sebagai pembalap utama Ferrari.

FOOTBALL265.COM - Lewis Hamilton cukup yakin Charles Leclerc suatu saat akan menggeser Sebastian Vettel dan menjadi pembalap nomor satu di Ferrari. 

Vettel memulai musim sebagai pembalap unggulan Ferrari, namun Leclerc telah meruntuhkan persepsi tersebut dengan mengalahkan seniornya di sembilan seri balapan terakhir. Terlebih, dengan meraih kemenangan beruntun di Belgia dan Italia. 

Peraih lima kali juara dunia, Lewis Hamilton, menganggap hal tersebut sebagai modal bagi Leclerc melesat ke depan. Hamilton juga menganggap bahwa pesaingnya itu memang akan diplotkan sebagai pembalap utama tim Ferrari.

Baca Juga

"Mereka memiliki dinamika yang mengesankan. Vettel tadinya menjadi yang pertama, sekarang jelas tidak," ujar Lewis Hamilton jelang GP Jepang, dilansir dari laman berita Autosport.

"Tampaknya, kini Ferrari berusaha meningkatkan performa Leclerc dan menjadikannya sebagai unggulan di tim tersebut. Apakah itu bagus untuk tim? Saya rasa tidak, tapi itu sudah jadi filosofi mereka," imbuhnya. 

Sebastian Vettel yang menjadi rookie di Ferrari bergabung dengan tim asal Italia itu pada 2015 dan menjadi pembalap nomor satu hingga musim ini. 

Baca Juga

Sementara itu, Charles Leclerc yang baru setahun bergabung langsung membalikkan keadaan dengan menghancurkan dominasi Vettel.

Ia mempersembahkan kemenangan pertama bagi Ferrari musim ini di F1 GP Belgia. Kemudian, satu pekan setelahnya ia menjuarai GP Italia, di mana Leclerc mengakhiri paceklik Ferrari di depan publik Italia sejak 2010. 

Pada klasemen sementara F1 2019, pembalap asal Monako itu menempati posisi ketiga dengan 215 poin. Sementara Vettel di peringkat ke-5 dengan 194 poin.

Lewis HamiltonF1FerrariSebastian VettelFormula 1Charles LeclercBerita Olahraga

Berita Terkini