x

Fernando Alonso Bakal Comeback ke Ajang Formula 1, Jika...

Rabu, 16 Oktober 2019 20:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Satu hal ini akan membuat seorang Fernando Alonso bisa kembali ke ajang balapan Formula 1.

FOOTBALL265.COM Fernando Alonso diyakini bakal comeback ke Formula 1 (F1) jika mendapat kesempatan bergabung dengan tim papan atas. Demikian menurut mantan bos Renault, Flavio Briatore.

Seperti diketahui, Fernando Alonso memang telah memutuskan pensiun musim lalu. Ia lebih memilih melanjutkan kariernya di ajang IndyCar dan reli off-road dibandingkan harus bertahan dan berjibaku di ajang Formula 1.

Akan tetapi, Flavio Briatore menilai pendirian Alonso tersebut bisa goyah jika ia menerima tawaran kontrak dari tim papan atas yang membuatnya bisa comeback ke kejuaraan Formula 1.

Baca Juga

"Alonso comeback ke ajang F1? Saya pernah berbicara dengannya tentang hal itu. Ia hanya akan kembali jika dia bergabung dengan tim seperti Ferrari, Mercedes atau Red Bull,” ujar Flavio Briatore, saat diwawancarai oleh Rai Gr Parlamento.

Tak hanya itu, Briatore juga mengatakan ada kemungkinan Fernando Alonso bisa kembali membalap bersama tim Ferrari, yang pernah dibelanya pada musim 2010 hingga 2014.

“Segalanya mungkin bisa terjadi, jika mereka ingin menang,” tambah pria berusia 69 tahun tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, sempat tersiar kabar Fernando Alonso akan kembali ke Formula 1 setelah dilirik untuk menggantikan Pierre Gasly sebagai tandem Max Verstappen di pabrikan Red Bull Racing.

Namun pada akhirnya, Red Bull memutuskan melakukan pertukaran dan mempromosikan pembalap asal Thailand, Alexander Albon, dari tim satelit Toro Rosso dengan Gasly.

FerrariFernando AlonsoFormula 1Tim Renault F1Berita Olahraga

Berita Terkini