x

Charles Leclerc Akui Senang Dipimpin Mattia Binotto, Ini Alasannya

Selasa, 22 Oktober 2019 10:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
Pembalap terkenal Formula 1, Charles Leclerc, mengakui bahwa dirinya senang dipimpin oleh Mattia Binotto, bos tim Scuderia Ferrari.

FOOTBALL265.COM - Pembalap terkenal Formula 1, Charles Leclerc, mengakui bahwa dirinya senang dipimpin oleh Mattia Binotto, bos tim Scuderia Ferrari.

Charles Leclerc memang baru memperkuat tim Formula 1 Scuderia Ferrari pada 11 September 2018, menggantikan Kimi Raikkonen yang gabung ke Sauber Alfa Romeo. Ferrari memberi kontrak pada Leclerc sampai 2022.

Sementara itu, Mattia Binotto sendiri juga baru menjabat sebagai bos Scuderia Ferrari pada 7 Januari 2019. Saat itu, ia menggantikan Maurizio Arrivabene. Meski tak disebutkan alasannya, tapi ada kemungkinan Arrivabene ingin lebih fokus sebagai petinggi klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus.

Baca Juga

Pada perhelatan Formula 1 musim ini, pernah santer muncul kabar bahwa Binotto lebih mengutamakan Sebastian Vettel ketimbang Charles Leclerc. Hal itu terbukti dari beberapa kali dirinya meminta Leclerc untuk memberi jalan (mengalah) kepada Vettel.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa keharmonisan di dalam tim Ferrari mulai berkurang. Ditambah lagi Leclerc dan Vettel terus dirumorkan saling bersaing hanya demi mendapatkan posisi yang lebih baik di dalam tim asal Italia tersebut.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olarhaga GP Blog, pembalap asal Monaco berusia 21 tahun itu justru mengatakan bahwa ia senang berkarir di bawah kepemimpinan Binotto. Karena, sosok berusia 49 tahun itu merupakan pribadi yang tenang.

"Dia adalah sosok yang tenang dan tak banyak bicara. Saya rasa, sifat yang seperti itu justru sangat dibutuhkan di kompetisi seperti Formula 1. Anda akan membutuhkan sosok yang bisa diandalkan dan tak banyak bicara," ujar Leclerc.

"Beliau adalah sosok bos yang apa adanya, tapi bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Itulah yang membuat segala sesuatunya terasa berjalan sangat cepat dan menyenangkan. Itulah hal terpenting dalam kompetisi ini," pungkasnya.

Baca Juga

Di klasemen sementara Formula 1 2019, Lewis Hamilton masih menduduki peringkat pertama dengan 338 poin. Di peringkat dua, ada rekan setimnya, Valtteri Bottas dengan 274 poin. Charles Leclerc sendiri, ada di urutan tiga dengan 221 poin.

Posisi empat dihuni oleh pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen dengan 212 poin. Sementara itu di peringkat lima, ada rekan setim Charles Leclerc di Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dengan 212 poin.

JuventusSebastian VettelFormula 1Scuderia FerrariCharles LeclercBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini