x

Berambisi Lewati Rekor Michael Schumacher, Lewis Hamilton Tebar Ancaman ke Rival

Minggu, 10 November 2019 16:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lewis Hamilton berambisi melewati rekor juara dunia legenda Formula 1, Michael Schumacher.

FOOTBALL265.COM – Enam gelar juara dunia Formula 1 rupanya belum membuat seorang Lewis Hamilton puas. Pembalap tim Mercedes itu masih menyimpan ambisi melewati catatan emas Michael Schumacher.

Koleksi enam gelar juara dunia Formula 1 Hamilton membuatnya kini hanya teraput satu titel dari Schumacher yang sukses meraih tujuh gelar juara dunia sepanjang kariernya.

Hamilton pun bertekad melewati rekor Schumacher dan mencatatkan namanya sebagai pengoleksi gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah balapan Formula 1.

Baca Juga

“Saya masih memiliki banyak target untuk dicapai. Akan ada lebih banyak balapan dan kejuaraan untuk dimenangkan,” ujar Lewis Hamilton, dikutip dari berita F1 laman Express.

Punya ambisi besar melewati rekor Michael Schumacher, Hamilton seperti memberi peringatan pada para rival bahwa dominasinya di lintasan F1 belum akan berakhir.

“Saya tumbuh dengan menyaksikan balapan Formula 1 dan punya impian melakukan hal seperti Ayrton Senna,

“Dulu saya berpikir kalau memenangi tiga gelar juara dunia adalah hal yang luar biasa. Namun sekarang saya melewatinya. Itu adalah pencapaian luar biasa,” tandas Hamilton.

Baca Juga

Lewis Hamilton sendiri memastikan gelar juara dunia Formula 1 2019 setelah tampil sebagai runner-up GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas, pekan lalu.

Meski hanya menempati podium kedua di bawah sang juara sekaligus rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, hasil itu sudah cukup bagi Hamilton mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Tambahan poin di Amerika Serikat membuat Lewis Hamilton kini mengoleksi 381 poin dan kian kokoh di puncak klasemen pembalap Formula 1. Koleksi poin Hamilton sudah tak bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya, Valtteri Bottas.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Michael SchumacherFormula 1Formula 1 2019Berita SportBerita F1

Berita Terkini