x

Marquez Sebut 2 Kriteria Pembalap yang Layak Gantikan Lorenzo di Repsol Honda

Jumat, 15 November 2019 09:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo resmi pensiun seiring dengan berakhirnya musim 2019.

FOOTBALL265.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez menyebut dua nama pembalap yang layak untuk menggantikan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang telah memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP.

Keputusan Lorenzo yang untuk pensiun dari dunia MotoGP tentu menjadi sebuah kabar yang sangat mengejutkan. Ia juga akan meninggalkan sebuah kursi kosong di tim Repsol Honda.

Baca Juga

Hal ini tentu membuat Marquez menjadi satu-satunya rider Repsol Honda yang masih bertahan. Meski mengaku tak ingin ikut campur dengan keputusan timnya dalam menentukan siapa tandem selanjutnya, namun Marquez mengaku memiliki dua kriteria pembalap yang akan menggantikan posisi Lorenzo.

“Saya merasa terkejut dengan keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun, dan bukan keputusan saya untuk menentukan siapa yang akan menjadi rekan setim saya pada musim selanjutnya,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman Crash.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Tapi dari sudut pandang saya, seseorang rider yang memiliki segudang pengalaman atau berikan kesempatan kepada beberapa pembalap muda. Itu akan menjadi sebuah tanda tanya untuk Honda,” tambahnya.

Baca Juga

Pernyataan Marquez pun menimbulkan spekulasi terdapat tiga nama yakni dua rider tim satelit LCR Honda, Cal Cruthclow dan Takaaki Nakagami serta pengganti sementara Nakagami yang masih cedera yakni Johann Zarco.

Namun, Zarco menjadi kandidat terkuat saat ini karena mampu menyuguhkan performa apik selama menjadi rider pengganti, dan dianggap layak untuk menempati posisi Jorge Lorenzo untuk menjadi tandem Marc Marquez di ajang MotoGP musim selanjutnya.

Marc MarquezRepsol HondaJorge LorenzoMotoGPBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini