x

Uang Bukan Alasan Lewis Hamilton Setia Geluti F1, Lalu Apa?

Minggu, 24 November 2019 18:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bagi pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, uang bukan segalanya dalam kariernya.

FOOTBALL265.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku uang bukanlah alasan dirinya tetap membalap di kejuaraan Formula 1 (F1).

Seperti diketahui, Hamilton merupakan pembalap Formula 1 terkaya yang mendapatkan gaji tertinggi di era balapan modern ini, dengan 57 juta dolar AS (Rp798 miliar) dari tim Mercedes, belum termasuk kerja sama dengan perusahaan bisnis lainnya.

Namun pundi-pundi pendapatan fantastis yang didapatkannya dari kompetisi F1 nyatanya hanya menjadi sebuah ‘bonus’ bagi Hamilton. Menurutnya, alasan yang menjadi motivasinya untuk terus membalap yakni karena haus terhadap tantangan.

Baca Juga

“Saya membalap bukan karena uang, itu hanyalah bonus dan bukan menjadi faktor utama bagi saya saat balapan di Formula 1,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari berita F1 laman BBC Sport.

“Semua saya jalani karena saya suka membalap, dan saya selalu haus akan tantangan. Apalagi saya senang banyak pembalap mencoba mengalahkan saya dan saya selalu menikmati tantangan tersebut,” tambahnya.

Selain dinobatkan sebagai pembalap terkaya saat ini. Lewis Hamilton juga disebut-sebut sebagai salah satu pembalap tersukses, lantaran ia baru saja menyabet gelar juara dunia keenamnya pada balapan F1 musim 2019 ini.

Baca Juga

Ia nyaris menyamai rekor yang ditorehkan Michael Schumacher, legenda F1 yang telah meraih tujuh gelar juara dan juga masih menjadi pembalap terkaya dan tersukses sepanjang sejarah balap mobil.

Saat ini Lewis Hamilton tengah mempersiapkan diri untuk melakoni balapan pamungkas F1 GP Abu Dhabi yang akan digelar pada 1 Desember 2019 mendatang.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1F1Formula 1Berita OlahragaBerita F1

Berita Terkini