x

Gara-gara Virus Corona, Seri Balapan Formula E di China Resmi Ditunda

Senin, 3 Februari 2020 15:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Ilustrasi Formula E. Seri balapan Formula E GP China atau Sanya ePrix akhirnya resmi batal ditunda menyusul merebaknya virus Corona di Negeri Tirai Bambu tersebut.

FOOTBALL265.COM – Seri balapan Formula E GP China atau Sanya ePrix akhirnya resmi batal ditunda menyusul merebaknya virus Corona di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Melansir dari laman resmi Formula E, Sanya ePrix yang rencananya bakal di gelar pada 21 Maret tersebut resmi dibatalkan dan saat ini pihak penyelenggara dan FIA tengah membahas lebih lanjut untuk mencari tanggal alternatif untuk kejuaraan tersebut kembali di gelar jika situasinya makin membaik.

Keputusan tersebut dibuat lantaran mereka ingin menjamin kesehatan dan keselamatan para staff, peserta balapan serta para penonton yang hadir dalam seri balapan tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya juga tersiar kabar jika gelaran tersebut dibatalkan, musim ini Formula E akan menambah satu seri di kawasan Eropa, atau masuknya seri balapan New York, yang akan menjadi salah satu kota yang menggelar dua seri sekaligus, seperti Diriyah (Arab Saudi) dan London (Inggris).

Akan tetapi, jika seri balapan di GP China ditunda, pihak FIA (Federasi Otomotif Internasional) bakal menjadwalkan ulang dan balapan digelar berdekatan dengan dua seri lain di kawasan Asia, yakni di GP Seoul (3 Mei) dan GP Jakarta (6 Juni).

Baca Juga

Selain Formula E, seri balapan Formula 1 GP China pada 17-19 April di Shanghai juga berpotensi dihapus dari jadwal yang juga disebabkan oleh merebaknya virus Corona.

Pasalnya, sebelumnya Federasi Olahraga Automobile dan Sepeda Motor China (CAMF) sudah mengeluarkan pernyataan soal pembatalan reli mobil di Changbaishan pada Februari nanti dan sejumlah kejuaraan olahraga lainnya yang juga berpotensi ditunda atau bahkan dibatalkan.
 

Formula 1GP ChinaFormula EBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini