x

MotoGP Ditunda, Rider Australia Merasa Hampa dan 'Sekarat'

Jumat, 27 Maret 2020 14:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rider asal Australia, Jack Miller, buka suara soal perasaannya melihat MotoGP 2020 harus tertunda karena virus Corona.

FOOTBALL265.COM - Rider asal Australia, Jack Miller, mengaku dirinya merasa hampa seketika mengetahui gelaran MotoGP harus tertunda akibat virus Corona.

Dilansir dari laman Crash, rider tim Pramac Racing ini mengaku bersedih dengan kasus Corona Covid-19 yang meningkat pesat di Italia, yang merupakan asal timnya. Ia pun mengaku telah berkomunikasi dengan timnya terkait kondisi di Negeri Pizza.

"Saya telah berbicara degan bos Pramac, Paulo Campinoti, dan kru ku untuk memastikan bahwa mereka baik-baik saja. Italia menjadi salah satu negara yang terkena virus Corona dan sulit bagi saya untuk tidak memikirkan tim," ujar Jack Miller.

Baca Juga
Baca Juga

Jack Miller juga mencurahkan perasaannya yang bersedih akibat gelaran MotoGP tertunda. Rider Pramac Racing ini mengaku telah mempersiapkan semuanya sejak musim dingin, namun semua berubah dan membuatnya kehidupannya kini merasa kosong.

"Saya tak ingin berbohong, wabah ini memberikan tes mental kepada diri saya sendiri ketika Anda tak tahu kapan waktu kembali (ke MotoGP). Anda menghabiskan musim dingin agar tetap fit, telah bersiap, melakukan tes dan semua tiba-tiba dihentikan, ini serasa terjepit di antara hidup dan mati," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Miller pun mengaku saat ini dirinya tengah berada di Australia. Ia menyebutkan ada hikmah di balik berhentinya gelar MotoGP. Ia mengaku bisa menghabiskan waktu bersama ayah dan ibunya di rumah.

Akibat wabah pandemi virus Corona, MotoGP 2020 pun ditunda perhelatannya. Hingga saat ini belum diketahui kapan akan dimulainya kembali ajang balap motor bergengsi tersebut.

MotoGPJack MillerPramac RacingPramac DucatiBerita MotoGPVirus Corona

Berita Terkini